Temu Alumni

Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (Ika Unibraw), Sabtu 15 Januari 2005, pagi, di Gedung Ika Unibraw, menggelar acara Temu Alumni dalam rangka Dies Natalis ke-42 Universitas Brawijaya. Temu alumni yang bertema “Aku Alumni Universitas Brawijaya Cinta Almamater” ini terdiri dari 3 acara pokok, yakni Rapat Kerja Pengurus Alumni Pusat, Daerah, Cabang dan Komisariat; Diskusi dengan topik “Menyongsong Pilkada secara Langsung” dengan narasumber:  Drs. HA Maschut (Alumni FE/Walikota Kediri). Imam Kabul SH MHum (mahasiswa S3 Unibraw/Walikota Batu), Agus Syamsudin SH MSi (Alumni FH/Badan Kesatuan dan Kebangsaan Pemprov Jatim), Ibnu Tricahyo SH MH (Alumni FH/Ketua PP Otoda FH Unibraw); dan Reuni/Sarasehan dengan presentasi berjudul “Aku Alumni Universitas Brawijaya Cinta Almamater”, dengan para konseptor Drs. Agil H. Ali  (alumni FKK, Pimpinan Redaksi Memorandum Surabaya), Dr. Syamsul Ma’arif SH LLM (alumni FH/Wakil Ketua KPPU Jakarta), Drs. Djanalis Djanaid (alumni FKK/Pimpinan Indopurel), Arie Koesnandar SH MHum (alumni FH/Asisten I Pemkot Kediri).
Dalam sambutannya berkaitan dengan kinerja alumni Unibraw, Ketua Umum Ikatan Alumni Unibraw, Drs. Syukur Nur Alam MBA akan mengedepankan penyikapan terhadap bencana yang melanda Aceh dengan memberikan bantuan ke Aceh serta membantu mahasiswa Aceh yang ada di Unibraw. Sementara itu Rektor Prof. Dr. Bambang Guritno, mengatakan alumni berperan penting dalam mendukung progresivitas almamater. Dalam kesempatan itu dipaparkan keberhasilan yang dicapai Unibraw dalam kurun waktu kepemimpinannya.
Ir. Muhammad Musa MS selaku ketua panitia mengatakan dalam menyongsong perguruan tinggi BHMN perlu digalang kekuatan almuni Unibraw, yang pada kesempatan itu telah diundang sebanyak lebih kurang 800 alumni.

Pilkadal
Dari hasil diskusi panel tentang Pemilihan Kepala Daerah secara Langsung (Pilkadal), disimpulkan bahwa Pilkadal yang rencananya berlangsung bulan Mei-Juni nanti harus terlaksana secara legitimate dan mendapat dukungan rakyat. Di samping itu adanya dominasi Parpol akan berakibat tidak adanya kesempatan bagi calon independen. Disimpulkan pula Undang-Undang tentang Pilkadal perlu segera disempurnakan, dan aspek biaya dalam Pilkadal supaya diperhatikan. Terhadap rumusan ini Ikatan Alumni Universitas Brawijaya diharapkan untuk menyalurkan ke pihak yang terkait dan bukan hanya menjadi wacana belaka.

Kangen
Sementara itu Fakultas Pertanian  Unibraw, hari Jum’at, 14 Januari 2005 pukul 18.30 WIB mengadakan acara Temu Kangen Alumni Fakultas Pertanian Angkatan 1960 sampai angkatan 2000. Kegiatan ini diadakan di ruang pertemuan Gedung Fakultas Pertanian. [Far/nok]