Sampai Berjumpa Kembali Di LKTIM Dekan Cup FILKOM 2022

Berakhir sudah rangkaian acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) Dekan Cup 2021 dengan menghadirkan Juara baru. Acara penutupan dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada hari Jum’at (6/8/2021) secara daring melalui Zoom dan disiarkan secara langsung melalui Official Youtube Fakultas Ilmu Komputer UB. Pengumuman Juara LKTIM dihadiri oleh Dekan dan jajaran pimpinan serta dosen FILKOM UB. Perlu diketahui kegiatan kompetisi ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer. Walaupun pertamakali, kompetisi ini cukup antusias diikuti oleh mahasiswa Filkom dan mahasiswa fakultas lain yang ada di UB. Memasuki tahap akhir terpilih 14 tim yang menjadi Finalis LKTIM Dekan Cup 2021.

Kegaiatan dibuka oleh ketua panitia, Yuita Arum Sari, S.Kom., M.Kom yang menyampaikan selamat dan bangga untuk para finalis yang terpilih karena melalui proses yang panjang serta konsisten mulai dari bulan Juli sampai Agustus.

“Tetap semangat, dan jaga konsisten. Hasil dari LKTIM Dekan Cup kali ini dapat finalis kembangkan lagi untuk mengikuti bidang lomba yang sejenis. Harapannya, tim yang terpilih dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat semenjak bimbingan, pelatihan dalam LKTIM ini sehingga mengasah kemampuan dalam menulis karya tulis ilmiah.” Ujar Yuita dalam sambutannya.

Pengumuman juara disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom. sebelumnya beliau menyampaikan bahwa kompetensi dalam mengikuti kompetisi ini adalah dengan adanya ketahanan dalam menghadapi cobaan dan perjuangan mendapatkan hasil. Semua finalis menurut Arif adalah juara, tapi akan diambil yang terbaik dalam menyusun karya tulisnya. Arif Rahman juga menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah memberi pembekalan kepada para mahasiswa yang memiliki kompetensi dalam menulis karya ilmiah. Adapun juara yang disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan adalah tim dengan ketua sebagai berikut:

Juara 1 :

  1. Muhamad Ari Nugroho, 2020, Teknik Komputer
  2. Arief Setiawan, 2020, Sistem Informasi

Juara 2 :

  1. Andi Alifsyah Dyasham, 2019, Sistem Informasi
  2. Dani Mahardika Suroso, 2020, Teknik Komputer
  3. Nur Wahyu Melliano Hariyanto, 2019, Teknik Informatika

   Juara 3 :

  1. Elang Sotya Putra Dumipta, 2020, Teknik Informatika
  2. Eka Permatasari, 2020, Pendidikan Teknologi Informasi
  3. Gibran Tauchid Wionanda Putra, 2020, Teknologi Informasi
  4. Sari Rahmawati, 2020, Sistem Informasi
  5. Ferdiansyah Putra Pratama, 2020, Teknik Informatika

Perlu diketahui Juara 1, tim dari Muhamad Ari Nugroho dibimbing oleh Yuita Arum Sari, S.Kom., M.Kom sedangkan tim dari Arief Setiawan dibimbing oleh Tri Afirianto, ST., MT. Penutup acara Dekan FILKOM, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. memberikan selamat untuk para pemenang dan finalis serta memberikan sedikit sambutan dan arahan untuk peserta kedepannya. Para finalis akan dikirim untuk mengikuti kompetisi di tingkat universitas dan jika lolos maka akan mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Harapannya dengan adanya kompetisi LKTIM Dekan Cup ini akan menular kepada mahasiswa-mahasiswa FILKOM yang lainnya dalam menulis karya ilmiah. LKTIM Dekan Cup 2021 dianggap sukses oleh Dekan FILKOM sehingga kegiatan ini akan menggawangi acara atau kompetisi lainnya yang sejenis seperti ini yang akan diadakan FILKOM kedepannya.(drn)