Walikota Batu Ajak Generasi Muda Bangun Malang raya

Walikota Batu Edy RumpokoWalikota batu, Edy Rumpoko mengajak generasi muda bersinergi dengan pemerintah membangun Malang raya. Demikian dikatakannya dalam seminar “Pengembangan Potensi Desa Realita atau Wacana” di Gedung Widyaloka UB, Jumat (4/3/2016).

“Kami sebagai aparatur pemerintah tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan kontribusi generasi muda untuk membangun lingkungan, budaya, dan ekonomi kota Malang raya. Dengan sinergitas antara pemerintah dan generasi muda, harapannya pembangunan bisa berjalan dengan baik,”kata Edy Rumpoko.

Kepala dinas pertanian dan peternakan kota Malang, Ir. Hadi Santoso menambahkan bahwa kontribusi generasi muda dalam bidang pertanian juga dibutuhkan terutama dari segi kreativitasnya dalam pemasaran.

“Generasi muda terutama mahasiswa seharusnya tidak hanya berpikiran soal on farm tapi juga off  farm. Biarlah yang on farm dipikirkan oleh para kelompok tani saja, sedangkan adek-adek memkirkan bagaimana pengemasannya yang bisa menarik minat perusahaan dan pembeli,”katanya.

Hadi Santoso juga menambahkan selain membantu dalam kreativitas pengemasan dan pemasaran, sarjana-sarjana pertanian juga banyak membantu pada bahan baku dan teknologi yang digunakan.

Seminar nasional bertema “Pengembangan Potensi Desa Realita atau Wacana” merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian Indonesia (IBEMPI). Selain mengadakan seminar, pada hari kedua para mahasiswa akan diajak ke Kelurahan Tlogowaru Kedungkandang Malang untuk melakukan bina desa bersama warga setempat.

“Kami akan bergitong royong membangun saluran irigasi sawah serta berdikusi mengenai pupuk dan kendala-kendala dalam pemakaiannya,”kata Ketua Pelaksana Muhammad Wafiq.

[Oky Dian/Humas UB]