Vocafe, Kolaborasi Fakultas Vokasi dan BUNA UB

Vocafe
Vocafe

Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc. meresmikan unit bisnis baru di kawasan UB Dieng. Coffee shop yang bernama Vocafe ini diresmikan pada Senin (20/01/23) di Fakultas Vokasi UB Dieng yang dihadiri secara langsung oleh Rektor bersama pimpinan fakultas di lingkungan Universitas Brawijaya.

Vocafe merupakan sebuah Inovasi dan pengembangan bisnis terbaru hasil dari kerjasama antara Badan Usaha Non Akademik (BUNA) melalui salah satu unit usahanya yaitu UB Coffee dengan Fakultas Vokasi UB. Vocafe menyediakan berbagai produk makanan dan minuman yang di produksi oleh UB Coffee, seperti aneka menu masakan, snack, pastry dan dessert, bahkan beragam varian minuman.

Rektor bersama Plt Dekan Fakultas Vokasi saat meresmikan Vocafe
Rektor bersama Plt Dekan Fakultas Vokasi saat meresmikan Vocafe

Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi Fakultas Vokasi dan Direktur BUNA atas berdirinya Vocafe. “Dengan 3 konsep yang terdiri dari smart branding, smart produk, dan smart caffe. Kalau kita bisa mengimplementasikan 3 konsep insyaallah, harapannya kita bisa membuka cabang dimana-mana. Harapan saya juga tidak hanya di kampus kita saja ub coffe ini berjalan tapi bisa dimana-mana, dan ini tantangan bagi kita”, ujarnya.

“Ini kolaborasi yang bagus. Alumni harus siap berkolaborasi, kita tidak bisa sendiri tetapi kita harus mengembangkan jejaring dengan para alumni. Mudah-mudahan lancar dan semoga bisa untuk pengembangan potensi mahasiswa kita.” tambahnya.

Sementara itu, General Management UB Coffee, Santoso Purnomo, mengatakan seluruh karyawan Vocafe ini merupakan Mahasiswa Vokasi. “Vocafe juga merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk bisa merasakan praktik kerja secara nyata”, pungkasnya.