Updating Peta Jabatan, FH UB Gelar Workshop Peta Jabatan Keilmuan Dosen

Workshop “Peta Jabatan Keilmuan Dosen” pada hari Rabu, 12 Juni 2024

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) menggelar workshop “Peta Jabatan Keilmuan Dosen” pada Rabu,  (12/6/2024). Workshop yang berlangsung di Auditorium Lantai 6 Gedung A FH UB ini bertujuan untuk menyusun dan memperbarui peta jabatan keilmuan dosen di FH UB, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian di Fakultas Hukum.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UB, Dr. Aan Eko Widiarto, S.H., M.Hum., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peta jabatan keilmuan dalam pengembangan fakultas.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan setiap dosen memiliki peran yang jelas dan terukur dalam pengembangan keilmuan di fakultas. Peta jabatan ini juga akan menjadi acuan dalam peningkatan kompetensi dosen dan pengembangan kurikulum,” ujar Dr. Aan.

Aan juga menambahkan bahwa pemetaan keilmuan sangat membantu dalam pembagian tugas dan tanggung jawab akademik bagi dosen di FH UB.

“Peta jabatan keilmuan sangat efektif untuk menciptakan lingkungan akademik yang dinamis dan produktif, tidak hanya membantu dalam pembagian tugas dan tanggung jawab dosen, tetapi juga berperan penting dalam pengembangan karier akademik bagi fakultas itu sendiri,” tambahnya.

Selain presentasi, workshop juga mengadakan sesi diskusi dan tanya jawab. Diskusi tersebut menghasilkan berbagai masukan dan saran konstruktif yang akan digunakan dalam penyusunan peta jabatan keilmuan di FH UB.

Dalam sambutan penutupnya, Aan berharap dengan adanya pemetaan keilmuan ini dapat membawa FH menjadi lebih baik dalam pengembangan kurikulumnya.

“Semoga hasil dari workshop ini dapat segera diimplementasikan dan membawa perubahan positif bagi Fakultas Hukum Universitas Brawijaya,” tutup Aan. (Rma/Humas FH/OKY/Humas UB)