Unjuk Kemampuan dalam MTQ XV UB

Rangkaian lomba Musabaqah Tilawatil Quran XV Universitas Brawijaya telah dimulai. Setelah dibuka secara resmi Kamis kemarin, sebanyak enam cabang lomba sudah mulai dipertandingkan hari ini. Lomba-lomba tersebut diselenggarakan di beberapa titik, seperti Gedung Widyaloka, Gedung Samanta Krida, Ruang Sidang Fakultas Peternakan, Banquet MIPA Center, Gedung Widyaloka, Auditorium Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Teknologi Pertanian

Adapun cabang lomba di hari ini antara lain Musabaqah Tartilil Quran, Musabaqah Tilawatil Quran Musabaqah Karya Tulis Ilmiah, Musabaqah Design Aplikasi Al Quran, Musabaqah Hifdzil Quran 10 Juz dan Musabaqah Debat Ilmiah Bahasa Arab.

Dewan Juri yang menilai penampilan para peserta pun beragam, baik dari akademisi dan non akademisi. Pada cabang Desain Aplikasi Al Quran, Herman Tolle, Dr.Eng. Ir., S.T., M.T. dari Fakultas Ilmu Komputer dan Irfan Mustafa, S.Si, M.Si, Ph.D dari FMIPA. Pada kelompok ini, kriteria penilaian antara lain pemaparan, gagasan, aspek kebahasaan dan kontribusi tim. Pada cabang ini, tercatat ada 9 tim dari berbagai fakultas, dengan kekhususan desain masing-masing.

Penampilan Peserta Tartil

Sedangkan pada lomba Musabaqah Tartilil Quran, ada 30 peserta putra dan putri yang membawakan surat pilihan selama 8 menit. Dewan juri pada lomba ini terdiri atas Ustadz H. Moh. Muslih, S.Pd.I, Ustadz Syamsul Islam, dan Ustadz Muhajir Syamsuri. Dari 30 peserta akan dipilih 6 finalis yang akan bertanding kembali pada Minggu mendatang.