Universitas Brawijaya Genggam Gold Award – ASIA Sustainability Reporting Rating 2022 dan 2023

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi Andi Kurniawan S.Pi., M.Eng. D.Sc
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi Andi Kurniawan S.Pi., M.Eng. D.Sc
Membanggakan dan selamat Universitas Brawijaya (UB) atas keberhasilan yang luar biasa dengan meraih Gold Award dalam kategori Sustainability Reporting pada dua edisi berturut-turut ASRRAT (Asia Sustainability Reporting Rating) Award 2022 dan 2023. Prestasi ini menjadi pijakan bagi keberlanjutan UB, dan pada tahun 2022 Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc.menerima anugrah Gold Award.
Prof. Widodo, dengan penuh bangga menerima Gold ASRRAT Award untuk laporan keberlanjutan yang luar biasa. Tahun ini Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi Andi Kurniawan S.Pi., M.Eng. D.Sc turut menerima apresiasi atas kontribusi pentingnya dalam mewujudkan prestasi gemilang pada Senin tanggal 6 November 2023 bertempat di Hotel Raffles, Jakarta.

Di tahun sebelumnya pada ASRRAT Award 2022, UB di bawah kepemimpinan Prof. Widodo menunjukkan keunggulan dalam menyusun laporan keberlanjutan yang komprehensif. Laporan tersebut melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan memberikan gambaran menyeluruh tentang dampak positif yang telah dicapai oleh UB dalam aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi. Keberlanjutan bukan hanya menjadi bagian dari strategi kampus, tetapi juga menjadi landasan bagi pengambilan keputusan yang berdampak jangka panjang.

Pada ASRRAT Award 2023, UB kembali memperkuat posisinya sebagai pemimpin keberlanjutan di tingkat Asia. Laporan keberlanjutan yang mereka sajikan memberikan penekanan pada inovasi dan perubahan positif yang dihasilkan oleh berbagai program keberlanjutan. Prof. Widodo, sebagai pemimpin tertinggi UB, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kontribusi seluruh elemen UB yang telah turut serta dalam mencapai prestasi gemilang ini.

Penghargaan ganda ini tidak hanya menjadi pencapaian UB semata, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi lembaga-lembaga pendidikan lain di Asia. Prof. Widodo, sebagai pemimpin UB, menggarisbawahi bahwa keberlanjutan bukan sekadar komitmen, tetapi juga sebuah aksi nyata yang dapat menciptakan dampak positif.

Prestasi ini membuktikan bahwa di bawah kepemimpinan Prof. Widodo, UB bukan hanya menjadi lembaga pendidikan tinggi unggulan, tetapi juga pelopor dalam mewujudkan masa depan keberlanjutan, yaitu universitas yang ramah lingkungan, peduli sosial, dan mengakselerasi ekonomi.(*/WDD/Humas UB)