UB Terima Tiga Anugerah Humas Diktiristek

Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S.

Universitas Brawijaya (UB) meraih tiga penghargaan Gold Winner (Subkategori Siaran Pers), Silver Winner (Subkategori Laporan Kerja Sama Terbaik), dan Silver Winner (Subkategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik) pada Anugerah Humas Diktiristek yang digelar Kamis (15/12/2022) di Hotel Sultan, Jakarta.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S, mengatakan anugerah yang kali ini diterima adalah pertama kali status UB sebagai PTNBH.

“UB terus berupaya meningkatkan kualitas kinerja semua bidang agar capaiannya sesuai target dan rencana. Meskipun kita belum bisa membawa banyak penghargaan tapi saya yakin kedepan kita pasti akan bisa meraih itu semua,”katanya.

Anugerah Humas Diktiristek bertujuan  untuk memberi apresiasi kepada perguruan tinggi, mitra, jurnalis dan media atas kinerja dan kerja sama baik yang telah terjalin selama ini.

Anugerah Humas Diktiristek ini diberikan kepada 381 pemenang, dibagi dalam 11 kategori, yaitu Anugerah Kerja Sama, Humas, Pangkalan Data Pendidikan

Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, dan

Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media.

Sesuai tema yang ditetapkan panitia yaitu Transformasi Pendidikan Tinggi: IKU/MBKM/Matching Fund/Kedaireka, masing-masing peserta harus mengikuti proses penilaian oleh tim juri independen sejak Oktober 2022.

Untuk Anugerah Humas sendiri ada 8 kategori yang dilombakan, yaitu Pengelolaan Laman (web), Pengelolaan Siaran Pers, Pengelolaan Media Sosial, Majalah Instansi, Insan Humas Terpopuler, Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Melalui LAPOR, Pengelolaan Unit Pelayanan Terpadu (ULT), serta video Profil.

Dala kompetisi tersebut, UB bersaing dengan 16 PTNBH. (Humas UB).