UB Tandangani MoU Dengan PT Indomarco Prismatama

Foto Executive Director Micro Economics PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus Saat Memberikan Cenderamata pada Rektor UB Prof. Widodo
Foto Executive Director Micro Economics PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus Saat Memberikan Cenderamata pada Rektor UB Prof. Widodo

Universitas Brawijaya (UB) melakukan kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama untuk meningkatkan mensejahterakan petani, memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan, dan mengurangi angka pengangguran. Perjanjian kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Jamuan Lantai 6, Gedung Rektorat, Kamis (21/2/2024).

Rektor UB Prof. Widodo, S. Si., M. Si., Ph.D.Med.Sc., dalam sambutannya mengatakan dosen UB memiliki banyak produk yang telah dikembangkan, namun mengalami kendala untuk memasarkan produknya ke skala yang lebih luas.

Prof Widodo menambahkan, UB saat ini telah memiliki PT Brawijaya Multi Usaha (PT BMU) yang sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan PT Indomarco Prismatama agar dapat mengelola sumber daya yang dimiliki UB secara maksimal.

“Kami sangat berharap kontribusi dari PT Indomarco dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Executive Director Micro Economics PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus juga berharap dengan menggandeng UB bisa semakin mempermudah dan mempercepat kerjasama dengan para petani.

“Dengan MoU ini kita memiliki kerjasama yang jelas untuk terus berkolaborasi kedepannya,” ujarnya.

Feki menambahkan akan meyakinkan para petani bahwa produknya ditampung dengan harga yang layak, sehingga mereka akan lebih semangat dalam melakukan penanaman dan dapat lebih sejahtera.

“PT Indomarco akan menjadi off taker yang akan menampung hasil produksi para petani,” tekannya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Universitas, Direktur Kerjasama, Direktur Badan Usaha, Dekan Fakultas Pertanian (FP) dan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). Adapun dari PT Indomarco Prismatama hadir Branch Manajer Cabang Malang, Junior Marketing, Manager Toko Mandiri Indo Grosir, Manager Outlet, dan Location Manajer Cabang Malang. (FHN/OKY/Humas UB)