UB Raih Peringkat 3 Nasional Anugerah KIP sebagai Badan Publik Informatif

Rektor UB menerima penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia di Istana Wakil Presiden Jakarta
Rektor UB menerima penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia di Istana Wakil Presiden Jakarta

Universitas Brawijaya (UB) mendapatkan anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia sebagai Badan Publik dengan kualifikasi “Informatif”. Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin kepada Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc di Istana Wakil Presiden, Selasa (19/12/2023). Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi perguruan tinggi di bidang keterbukaan informasi publik.

Melalui penghargaan ini, UB tercatat telah lima tahun berturut-turut berhasil mempertahankan predikat sebagai badan publik informatif, di mana pada tahun ini berhasil meraih peringkat tiga terbaik nasional dengan nilai 98,30.

Rektor menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas informasi yang disediakan universitas kepada seluruh stakeholders. Penghargaan tersebut menjadi penghargaan atas dedikasi UB dalam mencapai standar tertinggi penyampaian informasi.

Rektor dan PPID UB menerima anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Pusat

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi UB tetapi juga mendorong semangat untuk terus berinovasi dalam hal penyampaian informasi yang informatif dan mudah diakses masyarakat. UB berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam penyediaan informasi yang berkualitas demi kemajuan universitas,” ungkap Rektor.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden menekankan pentingnya peran universitas sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul dalam akademis tetapi juga berperan aktif dalam menyediakan informasi yang bermanfaat bagi publik. [trs/Humas UB]