UB Kerjasama dengan Poltekad dan Technical University

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Sasmito Djati

Universitas Brawijaya (UB) adakan kerja sama melalui Webinar dengan Poltekad (Politeknik Angkatan Darat)dan Technical University. Acara berlangsung  di Ruang Jamuan Lantai 6 Gedung Rektorat UB, Jumat (18/9/2020).

Dalam diskusi ini UB berencana untuk kerja sama webinar bertema “Defense Science Internasional Web Seminar”.

Pada kesempatan itu, UB dan Poltekad membahas rencana webinar yang akan dilaksanakan pada 7-8 Oktober mendatang sebagai bentuk peringatan hari ulang TNI.

Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc mengatakan, webinar akan dilakukan secara virtual menggunakan zoom dan mengundang sekitar 200 peserta.

Ada tiga pembahasan dalam webinar yaitu Human Immune at Defense Mekanism Improvement on Viral Bacterian (bagaimana meningkatkan mekanisme ketahanan manusia terhadap infeksi virus dan bakteri), UV Application Technical Water Sterilisasi Device (bagaimana menggunakan kontainer water steril yang bisa digunakan oleh pertahanan terutama untuk meningkatkan kualitas dari air minum prajurit dilapangan) dan mengenai Article Water.

“Melalui webinar itu diharapkan baik UB maupun Poltekad mendapatkan point dari Dikti sebagai capaian kerjasama internasional dan seminar internasional dan juga dapat memperkenalkan mahasiswa UB dan Poltekad tentang seminar internasional,” imbuhnya.

“Saya sangat mengapresiasi webinar ini. Saya cukup terharu UB ikut serta merayakan ulang tahun kami dan akan membahas tentang teknologi kedepan di bidang militer untuk kebutuhan teknologi yang lebih bagus lagi karena sebetulnya dengan teknologi itulah kita petugas militer akan semakin ringan,”kata Danpoltekad Kodiklatad itu. [RHM/Humas UB]