UB Kembali Bekolaborasi dengan Indosat

Teknologi Informasi saat ini merupakan perihal yang sangat vital bahkan menjadi kebutuhan primer bagi banyak bidang termasuk di bidang pendidikan. Untuk itu UB kembali berkolaborasi dengan PT Indosat Ooreeddo dalam pengembangan kualitas pendidikan yang berbasis teknologi informasi. MoU UB dengan Indosat dilakukan Jumat (17/9/2021) di Ruang Rapat Rektor lantai 7.

Tidak kali ini saja UB bekerjasama dengan Indosaat terakhir di tahun 2020 kedua pihak menyelenggarakan IDCamp. Kali ini Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS selaku Rektor UB dan Bayu Hananta Sena sebagai Chief Bussiness Officer Indosat setuju untuk berkolaborasi meningkatkan berbagai inovasi baik untuk kepentingan kampus maupun Indosat.

“Saya sangat mendukung dengan adanya kerjasama ini, keseimbangan antara teknologi dan SDM akan mengoptimalkan kinerja dari suatu institusi. Selama ini di Indonesia masih ada ketimpangan antara¬† Kualitas SDM yang sudah baik tetapi Fasilitas teknologi yang masih belum memadai,” ujar Prof. Nuhfil.

Selaras dengan Prof. Nuhfil, Bayu juga antusias karena Industri sangat membutuhkan ide, inovasi dan talenta dari Kampus.

“Kami lihat perguruan tinggi merupakan hulu dari berbagai inovasi yang sangat dibutuhkan oleh negara maupun industri, dan kami lihat UB merupakan salah satu sumber talenta di Indonesia yang banyak memberikan andil bagi kami khususnya,” tambah Bayu.

Kedua pihak berharap bisa saling menciptakan hal baru bagi bangsa ini sehingga terdapat link and match antara Perguruan tinggi dan Industri.