UB Juara Umum PEKSIMIDA 2022

Gelaran Pekan Seni Mahasiswa Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2022 telah selesai. Penutupan kompetisi minat dan bakat ini dilaksanakan secara hybrid pada Sabtu (3/9/2022) bertempat di Gedung Rektorat, Universitas Brawijaya dan melalui video conference.

Penutupan kali ini sekaligus mengumumkan pemenang dari tiap cabang lomba yang di selenggarakan di beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Universitas Wiraraja Madura, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Surabaya.

Dari kompetisi ini, Universitas Brawijaya menduduki predikat sebagai Juara Umum dengan perolehan 5 emas dan 2 perunggu. Di susul Universitas Negeri Surabaya dengan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu, serta Universitas Negeri Malang dengan 2 emas, 5 perak, 2 perunggu.

Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia wilayah Jawa Timur (BPSMI), Prof. Abdul Hakim, M.Si, berharap pada pengurus BPSMI di tiap kampus dan pimpinan perguruan tinggi untuk siap membina para juara dengan total. “Karena para juara satu ini kelak akan mewakili BPSMI Jawa Timur di ajang PEKSIMINAS, yang akan dilaksanakan pada 25-28 Oktober 2022 di Universitas Brawijaya”, jelasnya.

“Saya juga berharap pada para pelatih dan Pembina untuk turun langsung membina mahasiswa yang menjadi juara pertama dalam 15 tangkai lomba yang akan dilombakan di PEKSIMINAS”, ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UB ini.

Kegiatan PEKSIMIDA Jawa Timur tahun 2022 diikuti oleh 627 mahasiswa dari 33 perguruan tinggi, dengan 15 tangkai lomba. (VQ)