UB Gelar Tetenger Bumi 58

SIARAN PERS
4 Januari 2021
Nomor 03/I/2021

 

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-58, Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan Penandaan Bumi (Tetenger Bumi) di Desa Pait, Kasembon, Kabupaten Malang.
Tetenger Bumi adalah kegiatan menandai bumi dengan menanam pohon, yang hasilnya dapat dinikmati oleh anak cucu dan makhluk hidup lainnya di kemudian hari.
Dalam Tetenger Bumi yang diselenggarakan UB kali ini, ada 58 KK yang diberikan 250 bibit pohon. Setiap keluarga akan menerima dua sampai tiga bibit pohon.
Penanggung jawab kegiatan, Tibyani mengatakan, bibit durian, alpukat, dan jeruk bali dibagikan kepada warga sekitar.

“Masing-masing mendapat 2 sampai 3 benih. Di Desa Pait terdapat 25 RT. Oleh karena itu, kami sebagai panitia akan mendistribusikan bibit dan biaya tanam ke rumah-rumah warga agar tidak terjadi keramaian,” jelasnya.
Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani menyampaikan bahwa tumbuhan memiliki segudang manfaat bagi kehidupan manusia karena menyediakan sumber kehidupan, menyediakan oksigen, menarik karbon dioksida dan racun.
Ia berharap bibit pohon yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga Desa Pait Kasembon.
Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Universitas Brawijaya kepada masyarakat untuk turut serta membangun negeri. Upaya peningkatan taraf hidup masyarakat dalam program pembangunan di berbagai bidang menuntut perguruan tinggi untuk selalu meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi secara terpadu dan terprogram khususnya dalam pelaksanaan dharma pengabdian kepada masyarakat. [Humas UB].

Contact Person:

Kotok Gurito, S.E.
Kepala Humas UB
+62815-5551-110

Website        : www.prasetya.ub.ac.id
Instagram    : @univ.brawijaya
Twitter          : @UB_Official
Facebook     : @Universitas.Brawijaya.Official