UB Gelar Penyerahan Bantuan Dana Untuk Palestina

Universitas Brawijaya (UB) menggelar penyerahan bantuan dana untuk Palestina di Gedung Balai Senat, Rabu (21/2/2024).
Ketua Tim UB Palestine Solidarity Programme (UB PSP), Prof. Dr. Setyo Widagdo, SH., M.Hum mengatakan penyerahan bantuan dana diberikan oleh UB kepada Palestina melalui lembaga sosial LAZIZSMU dan Mer-C untuk kepentingan kemanusiaan.
“Perlu saya laporkan disini kami tim UB PSP memiliki empat divisi, salah satunya adalah penggalangan dana yang kegiatannya akan di kongkritkan hari ini. Upaya penggalangan dana itu dimulai pada saat bedah buku di Samantha Krida beberapa waktu lalu dengan mendatangkan penyanyi Opick, waktu itu mendapatkan dana sekitar Rp 200 sekian juta. Kemudian mendapatkan dana dari potongan TGP para dosen yang bersedia. Allhamdulillah mendapatkan Rp 300 sekian juta. Pokoknya total kurang lebih Rp 591 juta,” katanya.
Dikatakannya, dari Divisi Advokasi Hukum sudah membantu mahasiswa UB Fakultas Teknik yang mempunyai visa atau masa tinggal telah habis dengan membantu mengurus ke kantor imigrasi dan Kemenlu agar ijinnya bisa diperpanjang.
“Mahasiswa Palestina yang di bantu ini akan habis masa ijin tinggalnya pada bulan November namun belum bisa ke negaranya untuk melakukan perpanjangan karena situasi atau kondisi yang belum memungkinkan,” katanya.
Prof. Setyo mengatakan Divisi juga akan mencari sponsorship dari pengusaha di Malang untuk memberikan bantuan berupa alat Kesehatan.
Sementara itu, Rektor UB Prof. Widodo mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras untuk membantu Palestina.
“Kita tahu bahwa apa yang kita berikan ini hanya sebagain kecil dari kebutuhan saudara-saudara kita di Palestina tetapi ya inilah untuk keperpihakan kita pada keadilan, kemanusiaan, kepada penegakan hak asasi manusia, kira-kira begitu. kita concern disitu dan InsyaAllah mudah-mudahan tim akan terus bekerja, kita berharap bahwa akan ada penggalangan-penggalangan dana dan kegiatan-kegiatan lain kedepan dan tidak berhenti disini untuk itu kita mohon doanya juga. Bapak ibu sekalian mudah-mudahan kita dan seluruh keluarga besar Universitas Brawijaya  bisa memberikan kontribusi, di beri kesehatan, lapang rezki dan juga kelapangan hati untuk bisa bersosial derma dan berpihak pada kebenaran,keadilan, kepada penegakan nilai-nilai kemanusiaan. InsyaAllah juga bagian dari solidariti kita dan amal jariah kita serta kepedulian kepada agama kita,” katanya. (ron/oky/humas UB).