Tim PPID ITB Berkunjung Ke UB

Kiri ke Kanan : Dr. Naomi Haswanto, S.Sn., M.Sn dan Zulfaidah Penata Gama, PhD

Divisi Informasi, Dokumentasi dan Keluhan (DIDK) Univeritas Brawijaya (UB) menerima kunjungan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Institut Teknologi Bandung (PPID ITB) yang merangkap sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Humas. Tim yang dipimpin oleh Dr. Naomi Haswanto, S.Sn., M.Sn. berkunjung untuk mengetahui bagaimana pengelolaan informasi dan data di UB yang sehingga bisa meraih predikat badan publik kategori ‘Informatif’.

Tim ITB diterima Kepala DIDK dan Kasubdiv Humas dan Kearsipan di ruang jamuan gedung Rektorat UB (lt. 6) Selasa, (24/5/2022).

“Maksud kedatangan kami ke UB untuk mengetahui bagaimana pengelolaan informasi dan data serta keluhan yang mampu membawa UB meraih predikat Informatif dari Komisi Informasi Pusat,” kata  Ketua PPID Pelaksana ITB Dr. Naomi Haswanto.

Seperti diketahui bahwa UB meraih anugerah dari Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai Badan Publik dengan kategori “Informatif”  pada tahun 2019, 2020 dan 2021.

Zulfaidah Penata Gama, PhD mengatakan capaian tersebut berkat kerjasama semua sivitas akademik dan komitmen pimpinan.

“Berkat kerjasama seluruh sivitas akademika dan komitmen pimpinan sehingga UB berturut-turut meraih prestasi sebagai badan publik kategori ‘informatif’. Rektor, wakil rektor, dan jajarannya sangat support dan komitmen mendukung keterbukaan informasi publik di UB,“ kata Ida.

Ida menjelaskan DIDK juga mengelola UB-Care sebagai sarana bagi seluruh civitas akademika dan masyarakat dalam memberikan masukan/saran, apresiasi atau kritik kepada UB . Layanan tersebut dimaksudkan agar informasi tersalurkan ke publik secara cepat, mudah dan memuaskan. (Humas UB)