Tiga Kandidat Bersaing Memperebutkan Jabatan Dekan FIA

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) mengadakan penjaringan Calon Dekan Periode 2021-2025. Penjaringan dilakukan karena masa jabatan Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS akan berakhir pada (6/6/2021).

Ketua Panitia Penjaringan dan Pemilihan Dr. Hermawan, M.Si. menjelaskan panitia Penjaringan dan Pertimbangan telah melakukan seleksi administratif terhadap dosen FIA UB yang memenuhi semua persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Senat no. 140 Tahun 2021 tentang Penjaringan Calon Dekan FIA UB Periode 2021-2025.

“Terdapat tiga orang dosen yang akan maju memperebutkan posisi Dekan FIA. Mereka adalah Ketua Jurusan Administrasi Publik Andy Fefta Wijaya, MSA., Ph.D, Kaprodi S2 Administrasi Publik 2016-2020 Dr. Irwan Noor, MS., dan Ketua Lab. Governance Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si.,”kata Hermawan.

Tiga Kandidat tersebut akan melakukan kampanye terbuka secara daring pada Selasa (30/3/2021) sementara pemungutan suara akan dilakukan Kamis (1/4/2021).

Dekan FIA Prof. Bambang Supriyono, Prof., Dr., M.S. menjelaskan Pildek merupakan acara besar dan mempunyai makna for The FIA From The FIA by the FIA

“Saya berharap nanti¬† pemilihan yang akan berlangsung bisa bersifat demokratis, kekeluargaan, dan amanah,”kata Prof Bambang.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara Walk in dan Drive thru, pemilih berasal dari kalangan Grassroots dan Tendik .

“Yang memilih di Grassroots adalah semuah dosen Krn yang boleh dan mencalonkan diri adalah dosen. Selain itu ada juga perwakilan tendik karena¬† berurusan dengan kegiatan akademik kegiatan umum kegiatan kemahasiswaan,”katanya. (FIA/Humas UB)