SULING CENAKA, Kampanye Minum Susu bersama UKM BOS FAPET

SULING CENAKA
SULING CENAKA

Memperingati Hari Susu Nusantara dan Sedunia pada Sabtu (1/6), UKM BOS Fapet UB mengadakan Gebyar Minum Susu bersama ratusan siswa-siswi SDN Purwodadi 2 Malang. Acara ini juga dilaksanakan di Panti Asuhan Taqwa Al-Qalbi, Kota Malang, dengan mengusung tema “SULING CENAKA (Susu Keliling Cerdaskan Anak Bangsa)”.

Dalam sambutannya, Muhammad Ilham selaku manajer umum UKM BOS menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan para alumni dan anggota, yang diantaranya adalah pemilik Koyo Rich Farm dan juga pemilik Family Farm. “Minat minum susu dalam skala nasional saat ini masih kurang, oleh karena itu, gerakan minum susu ini perlu terus digencarkan untuk menyiapkan generasi bangsa menuju Indonesia Emas 2045”, ujar Ilham.
Kegiatan ini merupakan rancangan divisi Eksternal UKM BOS yang dikombinasikan dengan program kerja divisi Eksternal yakni BOS Berkasih. Konsep kombinasi ini tercetus dalam rapat rutin divisi eksternal UKM BOS yang dihadiri oleh Hana Aulia Yasmin, Alfira Dwinta, dan Farhan Fadhillah. Kemudian ide konsep kombinasi ini diaktualisasikan sebagai kegiatan ‘BOS Berkasih x Perayaan Hari Susu Nusantara 2024’.
Games ‘Cerdas Kita’ dan yel-yel susu mewarnai meriahnya kegiatan BOS Berkasih x Perayaan Hari Susu Nusantara 2024. Sekaligus penyampaian materi oleh Kak Dimas Wiryawan, S.Pt. menjadi salah satu tujuan kegiatan yakni menanamkan minat untuk minum susu sejak dini. Kemeriahan kegiatan BOS Berkasih x Perayaan Hari Susu Nusantara 2024 ditandai dengan senyuman kegembiraan anak-anak SDN Purwodadi 2 Malang dan Panti Asuhan Taqwa Al-Qalbi kota Malang. (VQ)