Sosialisasi, Konsultasi, dan Pelayanan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual

Universitas Brawijaya mengadakan sosialisasi, konsultasi, dan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Jumat (12/8/2022) di Guest House UB.

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya memberikan kepastian hukum terhadap hasil kekayaan intelektual. Hal ini penting dilakukan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi masa pasca pandemi COVID-19 dan mendekatkan pelayanan intelektual terhadap masyarakat Jawa Timur.

Hadir sebagai salah satu pemateri adalah pemeriksa paten utama. Kegiatan diikuti oleh 77 peserta.

UB merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang tercatat sebagai pendaftar hak paten terbesar di Indonesia. Hal ini dapat menjadi modal utama untuk lebih memicu kreativitas dan inovasi baru di kalangan masyarakat untuk menghasilkan berbagai kegiatan usaha.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum Hak Cipta Jawa Timur Dr Subiakta Mandala selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum Hak Cipta Jawa Timur menyampaikan bahwasannya menyambut baik kegiatan kali ini. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan utamanya untuk menghadapi gairah masyarakat pasca pandemik. Pemerintah hadir untuk mempermudah akses masyarakat dalam upaya mendaftarkan berbagai ide, kreasi dan karyanya. (PON/Humas UB).