KKN FILKOM Kenalkan Potensi Kelurahan Ketawanggede Secara Digital

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibimbing Indriati, S.T., M.Kom. memiliki program Digital Blast (DBT/DBU). Program tersebut bertujuan untuk mengenalkan Kelurahan Ketawanggede beserta produk-produk lokal atau UMKM yang berada di wilayah tersebut. Dengan kata lain Digital Blast (DBT/DBU) adalah Kegiatan meningkatkan impact marketing/sosialisasi dengan menggunakan pemanfaatan konten digital dan internet.

Digital Blast dapat berupa videography, copywriting, graphic design, dan social media management.

Untuk Pembuatan konten videography berupa profil desa dan dokumentasi kegiatan desa.

Profil desa nantinya terbagi menjadi dua, yaitu Profil pertama yang mengenalkan sejarah dan kesenian serta peninggalan yang ada di daerah Kelurahan Ketawanggede. Sedangkan profil kedua berupa pengenalan potensi Kelurahan Ketawanggede, dengan program yang akan diangkat yaitu kampung digital, dengan mengetahui secara digital letak dari zona kos-kosan, kuliner dan juga UMKM yang ada di Kelurahan Ketawanggede.

Saat ini, untuk dokumentasi kegiatan di wilayah Ketawanggede telah dilakukan, untuk progres videography profil desa dalam progress editing dan tambahan beberapa footage video/foto yang akan dimasukkan. Untuk target terselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan, yaitu pada akhir Bulan September.

Tujuan dari program Digital Blast yang digagas yaitu memperluas pasar yang sebelumnya menyasar mahasiswa, kini bisa lebih luas hingga ke kecamatan atau kota lain. Selain itu juga mengenalkan kepada calon mahasiswa baru nantinya yang akan merantau ke Malang, untuk mengetahui bahwa daerah Ketawanggede memiliki banyak rumah kos dan kuliner yang menarik dan terjangkau bagi kantong mahasiswa.(drn/Humas UB)