Profesi Keinsinyuran Teknik Raih Akreditasi B

Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI), Jurusan Profesi Keinsinyuran, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) meraih Akreditasi B dengan nilai 312 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan BAN-PT No. 6694/SK/BAN-PT/SURV-BDG/PP/X/2020 dan berlaku sejak tanggal 16 Oktober 2019 hingga 16 Oktober 2024.

“Sebetulnya hal ini sudah diputuskan dalam Rapat Pleno Majelis Akreditasi BAN-PT pada tanggal 6 Agustus 2020, namun sertifikatnya baru keluar tanggal 27 Oktober kemarin,” ungkap Ir. Rinawati P. Handajani, MT., selaku Sekretaris Jurusan.

Ketua Jurusan, Prof. Ir. Ludfi Djakfar, MSCE., Ph.D., mengatakan pencapaian ini tidak mudah bagi PSPPI yang baru berdiri Oktober 2017. Hal ini juga merupakan prestasi yang luar biasa karena harus melalui proses dan perjuangan yang panjang.

“Allhamdulillah, sebagai prodi yang baru berdiri, PSPPI bisa meraih peringkat akreditasi B dari BAN-PT. Ini prestasi yang luar biasa, karena proses dan perjuangan cukup panjang,” ujar Guru Besar Bidang Teknik Jalan Raya ini.

Capaian ini, tambahnya, tidak lepas dari kerja keras banyak pihak. Dukungan Dekan FT UB beserta jajaran, Tim Akreditasi PSPPI yang diketuai oleh Ir. Nasir Widha Setyanto, ST., MT., Tim UJM PSPPI, Dr. Slamet Wahyudi selaku asesor pendamping internal, dosen home base, Pusat Jaminan Mutu UB, alumni, dan pihak lainnya.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari berbagai pihak. Semoga ke depan PSPPI bisa lebih amanah dan aktif dalam mengemban visi misi dalam bidang profesi keinsinyuran,” harapnya. (zab/mic/Humas UB)