Prasetya Online

>

Siaran Pers

Prof Nuhfil Raih Suara Terbanyak Pilrek UB 2018

Dikirim oleh oky_dian pada 24 Mei 2018 | Dilihat : 329

Prof Nuhfil Hanani memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan rektor UB periode 2018-2022.Berdasarkan hasil akhir dari penghitungan perolehan suara Nuhfil Hanani mendapatkan suara 159, Mohammad Bisri mendulang suara 93, sedangkan Osfar Sjofjan mendapat 4 suara sementara tidak syah sebanyak satu suara.

Agenda rapat senat pleno yang diselenggarakan secara tertutup ini berjalan tertib diakhiri dengan sambutan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristek Dikti Prof. Intan Ahmad, Ph.D. 
Dalam sambutannya, Intan Ahmad merasa senang karena proses pilrek yang amat penting ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Dia berharap UB bisa menjadi lebih baik lagi dengan pimpinan yang baru.https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif
https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

Universitas Brawijaya Serahkan Beasiswa Untuk Warga Palestina

Dikirim oleh denok pada 28 Maret 2018 | Dilihat : 621

Penyerahan beasiswa MUPHRA kepada warga Palestina
Penyerahan beasiswa MUPHRA kepada warga Palestina
Universitas Brawijaya berkomitment tinggi dalam isu-isu tentang perdamaian dunia, kemanusiaan dan masalah pengungsi yang sedang terjadi saat ini. Di akhir tahun 2017, UB meluncurkan program Munir's Peace and Human Rights Award (MUPHRA) sebagai bentuk kepedulian dalam bidang perdamaian dan HAM (Hak Asasi Manusia). MUPHRA memiliki tiga program yang salah satunya adalah pemberian beasiswa bagi warga negara Palestina untuk kuliah di UB baik program Sarjana maupun Pasca Sarjana melalui program MUPHRA Scholarship 2018.

Institut Atsiri UB Wadahi Kekayaan Atsiri Indonesia

Dikirim oleh denok pada 09 Maret 2018 | Dilihat : 423

Proses fraksinasi minyak atsiri
Proses fraksinasi minyak atsiri
Indonesia memiliki sekitar 40 jenis minyak atsiri yang tersebar merata di berbagai wilayah dengan bermacam karakteristik. Minyak atsiri (essential oil) adalah minyak sari atau minyak terbang yang berasal dari tumbuhan yang sifatnya mudah menguap dan memiliki aroma khas tumbuhan tersebut. Minyak atsiri yang ada dan dikenal di Indonesia di antaranya minyak nilam, sereh wangi, minyak kenanga, minyak kayu putih, minyak jeruk purut. Selain itu, masih ada sumber rempah seperti kunyit dan pala.

Disampaikan dosen Teknik Kimia Universitas Brawijaya (UB) Vivi Nurhadianty, ST, MT, dengan proses penyulingan, ektraksi pelarut dan pengempaan, minyak atsiri bisa diturunkan dan menghasilkan produk komersiil seperti bio-pestisida, parfum, dan health care.

Glukoma Tidak Menghalangi Yohana Berprestasi

Dikirim oleh vicky.nurw pada 14 Februari 2018 | Dilihat : 17

Salah satu wisudawati berprestasi Universitas Brawijaya yang dilantik pada Wisuda Periode 8 tahun akademik 2017/2018 adalah Yohana Febrianti Hera. Wisudawati dari Fakultas Ilmu Budaya ini resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan, pada Sabtu,(10/04/2018 ) di gedung Samanta Krida.

Refleksi Akhir Tahun 2017 UB

Dikirim oleh ireneparamita pada 02 Januari 2018 | Dilihat : 903

Universitas Brawijaya (UB) merilis refleksi akhir tahun 2017. Refleksi akhir tahun UB yang akan diumumkan terkait masalah internasional, netralitas dan independensi UB dalam menghadapi pilkada dan pilpres, bidang ketahanan pangan, bidang politik dan HAM, serta kesehatan.

Pada bidang internasional, UB mengemukakan pendapatnya terkait pernyataan presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Menanggapi sikap pemerintah Indonesia yang mengecam kebijakan Presiden AS, mengenai penetapan status Yerusalem sebagai ibukota Israel, Universitas Brawijaya (UB) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia mendukung sikap pemerintah. Pernyataan sikap ini didasari pada UUD 1945 bahwa "kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan". UB bersama pemerintah dan rakyat Indonesia tetap konsisten bersama rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan haknya.