Prasetya Online

>

Siaran Pers

UB Bahas Kesuburan Tanah Malang Raya

Dikirim oleh oky_dian pada 15 October 2018 | Dilihat : 37

Universitas Brawijaya (UB) Malang akan menggelar Focus Discusion Grup (FGD) yang membahas pola kesuburan tanah di sekitar Malang pada Selasa (16/10/2018).

Ketua Panitia Dosen FP Dr. Setyono Yudo Tyasmoro mengatakan, pembahasan kesuburan tanah dilakukan seiring dengan peningkatan jumlah penduduk Indonesia yang saat ini mencapai 260 juta jiwa, sehingga prioritas pembangunan pertanian masih fokus pada upaya peningkatan produksi pangan khususnya beras, guna memenuhi kecukupan pangan secara nasional.

Ia mengatakan, dalam bahasan FGD fokus pada strategi pokok yang dijalankan dengan intensifikasi lahan-lahan eksisting serta ekstensifikasi atau pencetakan areal sawah baru.

Lomba Kaligrafi Dekorasi

Dikirim oleh oky_dian pada 13 October 2018 | Dilihat : 30

Lomba Kaligrafi Dekorasi merupakan lomba yang dilaksanakan dalam memperingati hari Santri Nasional 2018 yang keempat, tepatnya 22 Oktober 2018. Tema umum Hari Santri adalah Bersama Santri Damailah Negeri. 

Peserta yang mendaftar sebanyak 60 orang terdiri dari para mahasiswa dan santri se Jawa Timur.
Lomba diadakan di Gedung Widyaloka UB pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 mulai jam 08.00 - 15.00 dan dibuka oleh Dr. Anas mewakili ketua Panitia.

Kunci Sukses Perguruan Tinggi adalah Prestasi Mahasiswa

Dikirim oleh vicky.nurw pada 28 September 2018 | Dilihat : 261

Universitas Brawijaya semakin menunjukkan prestasinya di mata dunia. Beberapa waktu yang lalu, mahasiswa Fakultas Kedokteran meraih juara dalam ajang Jember International Dentistry Festival 2018. Kompetisi bertaraf internasional ini dilaksanakan di Universitas Jember, 16-18 September 2018.

FIB UB Gelar Kirab Panji Budaya

Dikirim oleh oky_dian pada 27 September 2018 | Dilihat : 80

Fakultas Ilmu Budaya Univesitas Brawijaya (FIB UB) menggelar "Kirab Pataka/Panji Budayam, sebagai bagian mengangkat keberagaman budaya dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ke 9 UB. Dekan FIB, Prof Agus Suman dalam sambutannya mengatakan parade budaya sebagai bukti UB khususnya Fakultas Ilmu Budaya menjunjung kebersamaan meskipun berasal dari berbagai macam budaya yang berbeda.

"Semoga FIB UB menjadi fakultas terpandang baik di Indonesia maupun dunia. Kedepan saya berharap FIB UB bisa berkontribusi besar dalam perkembangan.

Perjalanan Fadel Muhammad, Sang Wirausaha menjadi Guru Besar

Dikirim oleh oky_dian pada 23 Agustus 2018 | Dilihat : 746

Fadel Muhammad lahir di Ternate 20 Mei 1952. Ia adalah  sulung dari delapan bersaudara buah kasih pasangan Muhammad Muchsin Al Hadar dan Salmah binti Salim. Ketika Fadel masih dalam kandungan, seorang habib bernama Habib Sali Bin Tindan memberikan amanat kepada Abah dan Umi Fadel, "Anakmu akan berbeda, nanti kalau anakmu lahir beri nama dia Fadel".

Fadel menempuh pendidikan SD hingga SMA di pulau rempah Ternate. Setamat SMA, ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Industri, Departemen Fisika Teknik, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan lulus tahun 1978. Semasa kuliah di ITB (1975), Fadel pernah mendapat penghargaan sebagai mahasiswa teladan/tokoh mahasiswa nasional. Pasca dari ITB, dirinya mengikuti kursus manajemen dan leadeship di berbagai negara.

Pada tahun 2007, Fadel mendapatkan derajat doktor dalam ilmu administrasi negara di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Gadjah Mada dengan predikat cum laude. Saat ini, Fadel Muhammad adalah anggota Komisi VII DPR RI dan salah satu pimpinan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) periode 2014-2019.