Prasetya Online

>

Press Release

Round Table Discussion dengan Perwakilan Timur Tengah dan OKI Bahas Promosi dan Inisiasi Kerjasama UB

Submit by denok on January 26, 2017 | View : 1835

Universitas Brawijaya (UB) berkomitmen menuju daya saing Asia pada 2020 dan selanjutnya daya saing global pada 2025. Dalam upayanya mewujudkan visi tersebut, UB mengadakan kerjasama dengan berbagai negara termasuk negara-negara Timur Tengah dan anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam).

Melalui kerjasama ini, kesempatan menempuh studi di UB diberikan kepada warga negara-negara tersebut baik pada program sarjana maupun pascasarjana. Selain itu, UB khususnya dan Indonesia pada umumnya, memandang negara-negara tersebut sebagai mitra dan pangsa pasar yang besar dalam penetrasi produk-produk Indonesia. Round Table Discussion (RTD) dengan perwakilan negara-negara Timur Tengah dan anggota OKI dilakukan pada Kamis (26 Januari 2017) di Singhasari Resort Malang sebagai promosi dan inisiasi kerjasama UB.

31 Produk Unggulan Dosen dan Mahasiswa Akan Meriahkan Expo Pendidikan UB

Submit by oky_dian on January 16, 2017 | View : 387

Repositori Institusi melalui Brawijaya Knowledge Garden

Submit by ireneparamita on January 16, 2017 | View : 193

Koleksi Perpustakaan UB Makin Beragam dengan Brawijaya Knowledge Garden
Koleksi Perpustakaan UB Makin Beragam dengan Brawijaya Knowledge Garden
Wisudawan merupakan kelompok kecil di masyarakat yang beruntung, karena telah memperoleh kesempatan mengikuti proses pendidikan di perguruan tinggi dan berhasil melewati berbagai tantangan selama studi.

Berbagai bekal ilmu pengetahuan dan kecakapan hidup yang telah diterima selama kuliah, diharapkan nantinya dapat membantu masyarakat dalam pembangunan. Mengajak masyarakat menatap hari esok yang lebih baik, melalui ide-ide cemerlang untuk menggali potensi yang belum tertangani. Termasuk di antaranya memecahkan berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.

Hal inilah yang didambakan UB yang telah menetapkan arah pengembangan dirinya menuju World Class Entrepreneurial University. Universitas yang mampu menghasilkan lulusan yang tidak hanya bisa mencari pekerjaan, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Rektor UB: Pendirian Kampus Kediri Legal

Submit by oky_dian on December 21, 2016 | View : 783

Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr. Ir M Bisri, MS mengatakan pembangunan kampus kediri adalah legal. Hal ini sesuai dengan UU RI Nomer 12 Tahun 2012 pasal 34 tentang pendidikan tinggi. Peraturan tersebut mengatakan bahwa program studi yang diselenggarakan di kampus utama Perguruan Tinggi dapat diselenggarakan di luar kampus utama dalam suatu provinsi. Jika diselenggarakan di provinsi lain melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi Setempat.

Prof Bisri menjelaskan frasa "di luar kampus utama" sebagaimana disebutkan dalam Pasal 34 UU Nomor 12 Tahun 2012 tidak dapat dimaknai atau disamakan dengan frasa "di luar domisili" dalam Permendiknas Nomor 20 Tahun 2011. Hal ini dikarenakan dalam Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 terdapat peraturan penyelenggaraan prodi di luar kampus utama dalam suatu provinsi. Sehingga bisa dilakukan penafsiran bahwa penyelenggaraan prodi tidak hanya di satu kabupaten/kota melainkan juga dapat dilakukan di Kabupaten/Kota lain tapi tetap dalam satu provinsi yang sama .

Pendidikan Sejak Usia Dini di Brawijaya Smart Schools Milik UB

Submit by denok on December 02, 2016 | View : 608

Sambil menunggu kelas dimulai, siswa/siswi TK BSS bermain di halaman sekolah
Sambil menunggu kelas dimulai, siswa/siswi TK BSS bermain di halaman sekolah
Suara riuh terdengar bergemuruh di salah satu sudut Universitas Brawijaya (UB). Anak-anak hingga remaja terlihat bermain, bercanda ria, sepakbola, bulu tangkis maupun belajar bersama di halaman sekolah. Mereka adalah siswa/siswi Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta penghuni penitipan anak di Brawijaya Smart Schools. Kesemuanya dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis Brawijaya Smart Schools (UPT BSS) yang ada di UB.

Brawijaya Smart Schools merupakan institusi pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di tingkat PAUD (penitipan anak, play group dan TK), SD, SMP, SMA dan University Foundation. Sebagian dari lembaga pendidikan tersebut berasal dari lembaga pendidikan (SD dan SMP) yang dikelola oleh Yayasan Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya. Pengalihan ini didasarkan pada SK Rektor Universitas Brawijaya Nomor 237/SK/2009 Tanggal 23 Juli 2009.