Prasetya Online

>

Press Release

Universitas Brawijaya Serahkan Beasiswa Untuk Warga Palestina

Submit by denok on March 28, 2018 | View : 330

Penyerahan beasiswa MUPHRA kepada warga Palestina
Penyerahan beasiswa MUPHRA kepada warga Palestina
Universitas Brawijaya berkomitment tinggi dalam isu-isu tentang perdamaian dunia, kemanusiaan dan masalah pengungsi yang sedang terjadi saat ini. Di akhir tahun 2017, UB meluncurkan program Munir's Peace and Human Rights Award (MUPHRA) sebagai bentuk kepedulian dalam bidang perdamaian dan HAM (Hak Asasi Manusia). MUPHRA memiliki tiga program yang salah satunya adalah pemberian beasiswa bagi warga negara Palestina untuk kuliah di UB baik program Sarjana maupun Pasca Sarjana melalui program MUPHRA Scholarship 2018.

Institut Atsiri UB Wadahi Kekayaan Atsiri Indonesia

Submit by denok on March 09, 2018 | View : 307

Proses fraksinasi minyak atsiri
Proses fraksinasi minyak atsiri
Indonesia memiliki sekitar 40 jenis minyak atsiri yang tersebar merata di berbagai wilayah dengan bermacam karakteristik. Minyak atsiri (essential oil) adalah minyak sari atau minyak terbang yang berasal dari tumbuhan yang sifatnya mudah menguap dan memiliki aroma khas tumbuhan tersebut. Minyak atsiri yang ada dan dikenal di Indonesia di antaranya minyak nilam, sereh wangi, minyak kenanga, minyak kayu putih, minyak jeruk purut. Selain itu, masih ada sumber rempah seperti kunyit dan pala.

Disampaikan dosen Teknik Kimia Universitas Brawijaya (UB) Vivi Nurhadianty, ST, MT, dengan proses penyulingan, ektraksi pelarut dan pengempaan, minyak atsiri bisa diturunkan dan menghasilkan produk komersiil seperti bio-pestisida, parfum, dan health care.

Refleksi Akhir Tahun 2017 UB

Submit by ireneparamita on January 02, 2018 | View : 842

Universitas Brawijaya (UB) merilis refleksi akhir tahun 2017. Refleksi akhir tahun UB yang akan diumumkan terkait masalah internasional, netralitas dan independensi UB dalam menghadapi pilkada dan pilpres, bidang ketahanan pangan, bidang politik dan HAM, serta kesehatan.

Pada bidang internasional, UB mengemukakan pendapatnya terkait pernyataan presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Menanggapi sikap pemerintah Indonesia yang mengecam kebijakan Presiden AS, mengenai penetapan status Yerusalem sebagai ibukota Israel, Universitas Brawijaya (UB) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia mendukung sikap pemerintah. Pernyataan sikap ini didasari pada UUD 1945 bahwa "kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan". UB bersama pemerintah dan rakyat Indonesia tetap konsisten bersama rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan haknya.

Submit by vicky.nurw on December 21, 2017 | View : 1218

Submit by vicky.nurw on December 20, 2017 | View : 160