Prasetya Online

>

Press Release

Refleksi Akhir Tahun 2017 UB

Submit by ireneparamita on January 02, 2018 | View : 261

Universitas Brawijaya (UB) merilis refleksi akhir tahun 2017. Refleksi akhir tahun UB yang akan diumumkan terkait masalah internasional, netralitas dan independensi UB dalam menghadapi pilkada dan pilpres, bidang ketahanan pangan, bidang politik dan HAM, serta kesehatan.

Pada bidang internasional, UB mengemukakan pendapatnya terkait pernyataan presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Menanggapi sikap pemerintah Indonesia yang mengecam kebijakan Presiden AS, mengenai penetapan status Yerusalem sebagai ibukota Israel, Universitas Brawijaya (UB) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia mendukung sikap pemerintah. Pernyataan sikap ini didasari pada UUD 1945 bahwa "kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan". UB bersama pemerintah dan rakyat Indonesia tetap konsisten bersama rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan haknya.

Submit by vicky.nurw on December 21, 2017 | View : 979

Submit by vicky.nurw on December 20, 2017 | View : 57

Permudah Akses, Rumah Sakit Universitas Brawijaya Aktifkan Jejaringnya

Submit by denok on November 17, 2017 | View : 564

Operasi pertama pasien sectio secaria di RSUB pada 29 Juli 2017
Operasi pertama pasien sectio secaria di RSUB pada 29 Juli 2017
Universitas Brawijaya (UB) memiliki kepedulian pada bidang kesehatan terhadap lingkungan sekitarnya. Diantara bentuk kepedulian tersebut adalah penyediaan layanan melalui fasilitas kesehatan meliputi poliklinik, RSUB (Rumah Sakit Universitas Brawijaya) serta rumah sakit gigi dan mulut yang sedang dalam proses pembangunan.

Sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Satu, Poliklinik UB mengutamakan layanan promotif, preventif dan kuratif tingkat satu kepada pengguna baik sivitas akademika maupun masyarakat umum. Disampaikan Wakil Direktur Poliklinik UB, drg. Rofi Ardiansyah, sebagian besar pengguna jasa layanannya adalah sivitas akademika, dengan 60% diantaranya mahasiswa.

Dr. dr. Aswoco Andyk Asmoro, Sp. An Direktur Baru RS UB

Submit by oky_dian on October 02, 2017 | View : 971

Malang (Universitas Brawijaya)- Dr. dr. Aswoco Andyk  Asmoro, Sp. An akan menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RS UB) menggantikan Direktur sebelumnya Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp. PD., Sp. JP(K) yang saat ini sudah memasuki masa pensiun. Serah terima jabatan dilakukan di Ruang Cendrawasih Gedung RS UB lantai 3, Senin (2/10/2017).

Aswoco Andyk menjabat sebagai Direktur RSUB mulai Senin (2/10/2017) hingga 24 Agustus 2018.

Sebelum menjabat sebagai Direktur RSUB, dia menjabat sebagai Wakil Direktur I bidang Pelayanan Medis di rumah sakit tersebut.