Prasetya Online

>

Press Release

Round Table Discussion dengan Perwakilan Timur Tengah dan OKI Bahas Promosi dan Inisiasi Kerjasama UB

Submit by denok on January 26, 2017 | View : 5083

Universitas Brawijaya (UB) berkomitmen menuju daya saing Asia pada 2020 dan selanjutnya daya saing global pada 2025. Dalam upayanya mewujudkan visi tersebut, UB mengadakan kerjasama dengan berbagai negara termasuk negara-negara Timur Tengah dan anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam).

Melalui kerjasama ini, kesempatan menempuh studi di UB diberikan kepada warga negara-negara tersebut baik pada program sarjana maupun pascasarjana. Selain itu, UB khususnya dan Indonesia pada umumnya, memandang negara-negara tersebut sebagai mitra dan pangsa pasar yang besar dalam penetrasi produk-produk Indonesia. Round Table Discussion (RTD) dengan perwakilan negara-negara Timur Tengah dan anggota OKI dilakukan pada Kamis (26 Januari 2017) di Singhasari Resort Malang sebagai promosi dan inisiasi kerjasama UB.

Malam sebelumnya (25 Januari 2017) diselenggarakan Indonesian Cultural Night and Dinner dengan aneka pementasan seperti kesenian tari; gelaran musik keroncong, melayu dan dangdut serta pencak silat.

Round Table Discussion akan menghadirkan Special Envoy for Middle East and OIC Prof. Alwi Shihab, MA., Ph.D.

Acara tersebut akan diisi dengan aneka panel presentasi diantaranya oleh Andi Kurniawan, Ph.D tentang "Program Kerjasama Internasional UB", dosen FEB UB Arief Gutoro, PhD tentang "Prospek Halal Industries di Indonesia", serta dosen FISIP UB Siti Kholifah, Ph.D tentang "Indonesian Islamic Studies". Prof. Alwi Shihab dan perwakilan KADIN/HIPMI Ir. Andira Reoputra, Dipl. MAURP diagendakan mengisi sesi panel presentasi kedua. Selain itu, akan disampaikan juga testimony studi di UB oleh mahasiswa Libya Abdul Samae (Kandidat Doktor Ilmu Lingkungan).

Informasi lebih jauh tentang kegiatan ini bisa menghubungi Maulina Pia Wulandari, Ph.D (081331769700). [Denok/Humas UB]