Prasetya Online

>

Siaran Pers

Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR, MS Resmi Jabat Rektor UB 2018-2022

Dikirim oleh oky_dian pada 13 Juli 2018 | Dilihat : 792

Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR, MS resmi menjabat sebagai rektor UB periode 2018-2022. Pelantikan sebagai rektor baru dilakukan oleh Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak di Jakarta, Jumat (29/6/2018) lalu.

Prof. Nuhfil Hanani terpilih dengan perolehan suara sebanyak (159), sedangkan Prof Mohammad Bisri (incumbent) mendulang 93 suara dan Osfar Sjofjan mendapat empat suara.

Dalam pidatonya usai terpilih, Prof. Nuhfil meminta doa restu serta dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk membangun UB.

"Kita akan melakukan bersama-sama, karena UB milik kita semua. Dan saya masih akan banyak bertanya kepada Prof. Bisri, karena insyaa Allah saya akan teruskan program-program beliau yang luar biasa itu," ungkapnya.

Sebagai orang nomor satu di lingkungan UB, Prof Nuhfil mempunyai beberapa program kerja yang diangkat, antara lain pengembangan pendidikan berintegritas dan berstandar internasional, pengembangan kemahasiswaan dan alumni yang berdaya saing global, pengembangan kualitas penelitian yang berdaya saing dan berdaya guna, dan pengembangan entrepreneurship.

Untuk mempunyai jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan, seorang mahasiswa perlu memiliki kompetensi yang didapat dalam sebuah proses pendidikan.

"Universitas Brawijaya sebagai bagian dari instrumen Negara di bidang Pendidikan memiliki tanggung jawab yang besar untuk ikut andil dalam memecahkan beberapa persoalan bangsa. Universitas Brawijaya harus mampu menumbuhkan kesadaran bagi sivitas akademika tentang pentingnya pendidikan yang memperkuat kompetensi dan mampu menumbuhkan sikap kecintaan dan kebanggaan menjadi bangsa Indonesia," kata Rektor UB pada saat memberi sambutan di hadapan para wisudawan.

Sebelum menjadi Rektor UB, Prof. Nuhfil adalah dekan Fakultas Pertanian selama periode 2014-2018, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Pertanian (2003-2007) dan Direktur Utama Unit Bisnis UB 2011-2014. [Humas UB]