Prasetya Online

>

Press Release

PK2MABA 2018: Maba Dibekali Wawasan Anti Radikalisme dan Kebangsaan

Submit by oky_dian on August 14, 2018 | View : 270

Universitas Brawijaya kembali menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MABA). Kegiatan diikuti oleh sekitar 11.000 mahasiswa di Lapangan Kantor Pusat UB,Selasa (14/8/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Acara Jelajah Almamater (RAJA) Brawijaya.

Dalam sambutannya di depan seluruh MABA, Rektor UB ProfDr. Ir. Nuhfil Hanani, AR, MSmengatakan bahwa selama menempuh perkuliahan di UB, mahasiswa akan dibimbing dalam aspek kognitif (pikir), afektif (sikap), dan psikomotorik (keterampilan) oleh para dosen terdidik di bidang ilmunya dengan kualitas sebagai pendidik, pengajar, dan pembimbing.

"Saya beserta seluruh pimpinan UB dengan banģga dan bahagia menyambut kehadiran saudara sebagai bagian penting dari komunitas UB, dalam kerangka membangun karakter anak bangsa yang kuat sekaligus meraih masa depan yang cerah sesuai yang Saudara cita-citakan,"kata Rektor UB di depan sejumlah MABA.
Rektor juga berharap setiap MABA akan menjadi alumnus UB yang mempunyai kemampuan dan keahlian ilmiah, sikap, dan integritas terampil serta terpuji tidak saja sebagai pencari kerja tapi juga pencipta kerja.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Prof Arief Prajitno mengatakan bahwa PK2MABA kali ini berbeda dibandingkan tahun lalu karena MABA akan diberikan pembinaan anti radikalisme dan wawasan kebangsaan.

"Materi ini harus ada pada kegiatan PK2MABA untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa sehingga bisa menanamkan nilai moral dalam diri mereka,"katanya.

Setelah upacara, MABA mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus (PK2). MABA ditempatkan di tiga gedung yaitu Sakri, GOR Pertamina, dan UB Sport Center. 
Nara sumber yang akan memberikan materi dalam acara PK2MABA adalah Prof.Dr.Ir. M. Nuh, DEA (Mantan Mendikbud), Kol Inf Ardiansyah Triono (Paban Sahli Kasad Mabes AD), Letkol Laut Dr. Adi Bandono, MSi (STTAL), dr. Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika).
Diharapkan dengan kegiatan ini, MABA akan mengenal UB lebih dalam sebelum mengikuti kuliah di UB. [Oky Dian/Humas UB]