Peresmian Auditorium Algoritma FILKOM

Sehubungan dengan selesainya pembangunan Auditoriaum Algoritma Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB), maka dilaksanakan peresmian oleh Rektor Universitas Brawijaya yaitu, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. (17/3/2021). Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. drh. Aulanni’am, DES., Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan yaitu Prof. Drs. Gugus Irianto , MSA., Ph.D., Ak., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yaitu Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim , M.Si., serta Dekan dan pimpinan dari Fakultas Ilmu Komputer.

Acara pertama sambutan dari Dekan FILKOM yaitu Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. yang menyampaikan Auditorium Algoritma ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan pada mahasiswa dan sebagai ruang utama untuk menyelenggarakan kegiatan seremonial.

“Banyak upaya yang dilakukan FILKOM dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap mahasiswanya, salah satunya dengan adanya Auditorium Algoritma ini, dengan penyediaan yang bagus agar para mahasiswa dapat lebih berekspresi disini,”katanya.

Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. menyampaikan turut bangga FILKOM membangun fasilitas-fasilitas yang dinilai sangat baik dan bagus, serta memuji Auditorium Algoritma yang dimiliki FILKOM terbaik di UB. Tentunya apresiasi diberikan karena FILKOM termasuk fakultas yang masih muda akan tetapi memiliki gedung-gedung dan fasilitas yang memadai bagi pelayanan terhadap mahasiswa dan seluruh civitas akademika.

“Auditorium Algoritma milik FILKOM sangat baik dari segi fungsi dan desain ruangan, menurut saya menjadi auditorium terbaik yang ada di Universitas Brawijaya. Saya bangga karena FILKOM sebagai fakultas muda sudah memiliki fasilitas-fasilitas yang baik seperti ini,”kata mantan Dekan FP tersebut.

Perlu diketahui Auditorium Algoritma berada di Gedung G FILKOM lantai dua, sebelah timur dari Gedung F Dekanat. Auditorium Algoritma difungsikan untuk kegiatan yang diselenggarakan oleh fakultas atau pimpinan dan dosen yang berencana mengadakan kegiatan seperti seminar, kuliah tamu, workshop dan sosialisasi. Selain Peresmian Auditorium Algoritma, FILKOM juga meluncurkan Portal Video Pembelajaran yang menjadi satu rangkaian acara peresmian ini. Mengingat FILKOM masih merupakan salah satu fakultas muda di UB, maka untuk kedepannya pembangunan masih akan terus dilaksanakan. Pada tahun ini pembangunan masih akan difokuskan pada ruang himpunan kemahasiswaan yang sudah memasuki proses finishing. Semoga masa pandemi ini segera berakhir agar seluruh civitas akademika FILKOM dapat menggunakan fasilitas-fasilitas baru yang ada di FILKOM UB.(DRN/Humas UB)