ILPEM FISIP Gelar Probin Maba

Penyematan tanda pengenal probin pemuda 2020, Sabtu (3/10)

 

Ilmu Pemerintahan (ILPEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) mengadakan Program Binaan. (Probin), Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan probin secara resmi dimulai dengan menyematkan name tag peserta probin ILPEM 2020 oleh Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Fathur Rahman, S.IP., MA.

Probin ini berlangsung secara daring mulai pukul 05.30 WIB sampai 11.30 WIB menggunakan platform zoom meeting dan dihadiri 180 Pemerintah muda angkatan 2020 (pemuda 2020).

“Selamat datang di program studi ILPEM UB, selamat datang para pemuda calon harapan masyarakat Indonesia, selamat datang para pecinta dan pengabdi yang akan menempa diri menjadi insan kita,“ sambutan Nurcholis Mahendra Ketua Himpunan Ilpem.

Probin pemuda 2020 ini dihadiri Fathur Rahman, S.IP., MA. selaku Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP UB, Rizqy Bachtiar, S.IP., MA. Sebagai pemateri, Nurcholis Mahendra Ketua Himpunan Ilpem, dan Ketua Pelaksana Probin ILPEM 2020 Gesta Agam Ernando.
Dalam sambutannya Gesta mengatakan solidaritas sejati itu hanya ditemukan pada perbuatan penuh kasih sayang dalam eksistensialnya dan praktisinya.  Bersikap solidaritas tentu selaras dengan semangat kesatuan dan persatuan, dan semangat evolusi Indonesia. Sejauh mana kita mampu bergerak melawan penindasan yang terlihat maupun tidak terlihat. Maka rapatkan barisan dan bersiaplah pemuda 2020.
Dengan dipilihnya tema solidaritas dan wawasan kebangsaan ini, diharapkan mahasiswa baru ilmu pemerintahan dapat mengeratkan solidaritas antar mahasiswa baru seangkatannya dan angkatan atas. Selain itu mahasiswa baru juga diharapkan dapat menjawab tantangan bangsa untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi. (22/rma/ Humas  FISIP/Humas UB)