Keluarga Besar FILKOM Sambut Hangat Kedatangan Mahasiswa Baru Angkatan 2022

  

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyambut sekitar 913 mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022/2023. Penyambutan ini dilakukan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FILKOM UB 2022 yang diselenggarakan secara langsung di gedung Auditorium Algoritma  (20/8-21/8/2022) untuk memberikan informasi serta membantu mahasiswa baru agar lebih mengetahui dan dapat merasakan secara langsung lingkungan kampus melalui penyampaian materi terkait dunia perkuliahan.

Acara PKKMB FILKOM 2022 hari pertama dibagi dalam dua sesi besar yaitu pembukaan dan peresmian oleh Dekan FILKOM Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. serta pemberian materi oleh pimpinan Dekanat. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana PKKMB Aditya Ikhwan Saputro, sambutan Wakil Presiden BEM FILKOM Ibrahim Kumail selaku, dan Koordinator DPM FILKOM Afla Fadhlurrahman.

Sambutan terakhir diberikan oleh Dekan FILKOM sekaligus membuka kegiatan PKKMB FILKOM 2022. Dia menyambut hangat kedatangan mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya. Selain itu dia mengajak para mahasiswa baru untuk bersama-sama membangun FILKOM UB agar lebih baik karena kedepannya FILKOM  berusaha untuk mencapai standar internasional.

“Selamat datang mahasiswa baru di FILKOM UB, semoga studi adik-adik dapat berjalan dengan lancar, manfaatkanlah perkuliahan dengan sebaik-baiknya dan menimba ilmu sedalam-dalamnya,”sambut Prof. Wayan.

Prof. Wayan juga berpesan agar para maba bisa menikmati setiap proses pembelajaran di FILKOM UB nantinya. Harapannya selain aktif di perkuliahan, para maba juga dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk aktif di organisasi kemahasiswaan maupun organisasi yang lain di lingkungan universitas atau fakultas.

Kegiatan ini juga mendapat kunjungan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim , M.Si. Dia berpesan kepada para mahasiswa baru untuk bersemangat dalam mengikuti proses perkuliahan sehingga dapat lulus tepat waktu.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi janganlah berhenti belajar untuk jadi yang terbaik sehingga nantinya adik-adik mahasiswa baru akan mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi kehidupan pribadi, keluarga, bangsa dan negara. Banggalah menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya.” Sambut Prof. Abdul Hakim.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa mahasiswa Baru FILKOM UB harus bangga dengan prodi yang dipilih, bangga dengan Universitas Brawijaya, karena siapalagi yang akan membanggakan kampus ini kedepanya, dengan generasi baru agar meraih prestasi akademik dan juga non-akademik agar membanggakan almamater tercinta.

Kegiatan dilanjut dengan pemukulan gong oleh Dekan FILKOM, sebagai tanda diresmikanya kegiatan PKKMB 2022 selama dua hari kedepan. Pada hari kedua mahasiswa akan dibagi sesuai dengan prodi-prodinya, nantinya mahasiswa baru akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai sistem akademik, perkuliahan maupun organisasi sesuai dengan prodinya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang rangkaian acara PKKMB dan Startup Academy 2022 silahkan akses simaba-filkom.ub.ac.id.[drn/Humas UB]