Panitia Penjaringan Dekan FIB Buka Pendaftaran Calon dari Luar

FIB Gelar Pemilihan DekanPanitia penjaringan bakal calon dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) memastikan bahwa tidak ada bakal calon dekan dari dalam FIB yang memenuhi syarat. Informasi ini dapat diakses di Pildek corner yang sengaja disediakan panita untuk menginformasikan segala perkembangan terkait dengan pesta demokrasi di fakultas muda ini. Efrizal, ketua panitia pildek membenarkan hal ini.

“Dua orang yang sedianya digadang-gadang menjadi calon dekan gugur akibat salah satu syarat tidak terpenuhi” pungkasnya.

Berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 22 Tahun 2014 tentang Penjaringan, Pertimbangan, dan Pengangkatan Calon Dekan UB, terdapat tujuh orang dari FIB yang memenuhi syarat jabatan fungsional lektor kepala. Dari segi umur, hanya ada dua dari tujuh orang tersebut yang memenuhi syarat, yaitu Dr. Eti Setiawati dan Dr. Warsiman. Mereka berdua ini adalah dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Sayangnya, kedua orang kandidat ini gugur akibat persyaratan pengalaman jabatan struktural yang belum memenuhi syarat. Keduanya belum pernah menjabat sebagai ketua Jurusan/ bagian/ program studi di lingkungan Universitas Brawijaya. [NBF/YH/PSIK FIB/Humas UB]