Panitia KKN FILKOM UB Kunjungi Kecamatan Sumbermanjing Wetan

Sebelum kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dimulai, perwakilan panitia yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan FILKOM datang ke salah satu kecamatan yang akan menjadi tujuan dari mahasiswa melaksanakan KKN yaitu di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Diwakili oleh Ketua Prodi Sistem Informasi, Yusi Tyroni Mursityo, S.Kom., M.S., M.AB. beserta rombongan berkunjung ke kantor kecamatan Sumbermanjing Wetan pada Senin (20/6/2022). Rombongan dari FILKOM UB, disambut dengan baik oleh Camat Sumbermanjing Wetan, Agus Naruji, bersama Sekretaris Camat dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

“Kami perwakilan dari Fakultas Ilmu Komputer memohon ijin kepada bapak Camat bagi mahasiswa kami yang akan melaksanakan kegiatan KKN pada bulan Juli sampai Agustus khususnya di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Nantinya mahasiswa akan membantu tata kelola teknologi informasi yang ada di desa untuk membantu mengembangkan dan memajukan desa,” terang Yusi dalam sambutannya.

Yusi juga menyampaikan fokus yang akan dicapai dari kegiatan KKN FILKOM ini adalah perkembangan teknologi dan IT di berbagai sektor pada daerah yang dituju mulai sektor ekonomi, pendidikan dan pariwisata yang ada di beberapa desa yang memang memiliki potensi. Selain itu nantinya mahasiswa FILKOM UB juga akan berkolaborasi dengan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya (FEB UB) dalam melaksanakan KKN.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sumbermanjing Wetan menanggapi secara positif niat dan tujuan diselenggarakannya KKN di desa yang ada di Sumbermanjing Wetan. Dia menyampaikan selamat datang bagi mahasiswa FILKOM UB yang akan melaksanakan kegiatan KKN di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Seluruh perangkat desa akan mendukung penuh kegiatan KKN dan berharap mahasiswa mampu memberikan dampak positif bagi warga Sumbermanjing Wetan.

“Kami mohon bantuan dan kerjasamanya, dengan mahasiswa yang memiliki pengetahuan dan teori secara baik, harapannya dapat diterapkan dan diimplementasikan kepada masyarakat secara langsung, jika terdapat hal-hal yang tidak sesuai dan tidak berkenan di masyarakat nantinya kami juga memohon maaf,” ujar Sekcam Sumbermanjing Wetan.

Tentunya dengan bantuan dari mahasiswa FILKOM UB melalui program KKN, akan sangat membantu bagi pemerintahan di desa khususnya dari perkembangan teknologi informasi (TI) yang bisa digunakan dalam tata kelola pemerintahan desa secara berkala.[drn/Humas UB]