Panahan UB Sumbang Medali di Piala Gubernur 2024

Tim Panahan UB di Piala Gubernur 2024
Tim Panahan UB di Piala Gubernur 2024

Mahasiswa Univeritas Brawijaya kembali menorehkan prestasinya di bidang olahraga panahan. Kali ini, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan berpartisipasi pada Kejuaraan Piala Gubernur 2024.

Kompetisi ini diselenggarakan di Surabaya pada Minggu(28/4) lalu. Di ajang ini, anggota UAP UB meraih medali di dua kategori, yaitu Compund Umum Putra yang diraih oleh Davin Dalana Fidelio Fredra dan Compound Putra Beregu oleh Naufal Fadhil Rizqi, Gading Aceh dan Davin Dalana Fidelio Fredra, yang berhasil memberikan poin tertinggi dalam katagori beregu, mengalahkan club atau tim unggulan lainnya.

Kejuaraan yang berlangsung di Surabaya ini diikuti oleh lebih dari 915 peserta di semua divisi panahan. Mereka datang dari berbagai club atau perwakilan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota se-Jawa Timur, yang mengikuti berbagai divisi seperti Divisi Paralon, Divisi Nasional yang dibagi beberapa kelas, dan Divisi Barebow.

Ajang Piala Gubernur Jawa Timu II ini merupakan salah satu kompetisi olahraga bergengsi di Indonesia yang diadakan setiap tahun. Kompetisini bertujuan untuk meningkatkan kualitas atlet muda. Prestasi tim panahan UB ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan olahraga dan membawa nama baik universitas di berbagai kejuaraan lainnya. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari banyak prestasi lainnya yang akan diraih oleh mahasiswa UB di masa mendatang. (VQ)