“Ngabdi Bareng Ker” di Jalan Sehat Dies Natalis FEB ke-54

Jalan Sehat peringati dies FEB-UB ke-54Jalan Sehat dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-54 Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya dilangsungkan pada Minggu (24/1/2016). Acara dibuka oleh Dekan FEB, Prof. Chandra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D dan diikuti oleh 800 peserta meliputi jajaran sivitas akademika, mahasiswa, alumni dan undangan.

Sebelum digelar jalan sehat, telah dilaksanakan tasyakuran, bakti sosial, dan juga lomba internal FEB. Tepat sehari sebelum dilaksanakan jalan sehat, juga berlangsung gala dinner di tempat yang sama yaitu lapangan parkir FEB.

Mengusung tema “Ngabdi Bareng Ker”, rangkaian acara dies natalis ini dimaksudkan untuk memberikan sumbangsih nyata sebagai bentuk pengaplikasian untuk khalayak umum. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pelaksana, Akie Rusaktiva Rustam, SE., M.SA., Ak, saat ditemui tim PRASETYA Online usai jalan sehat berlangsung.

Disamping mendapatkan kupon konsumsi yang dapat ditukarkan setelah mengikuti jalan sehat, para peserta juga mendapatkan door prize. Puluhan hadiah diberikan antara lain sepeda gunung, sepeda motor, dan hadiah utama yaitu umroh.

Selain diisi dengan hiburan musik dan orkes dangdut, acara jalan sehat ini diramaikan dengan bazar rakyat aneka produk seperti makanan, pakaian, hijab, dan juga batu akik. Panitia juga menyediakan pasar murah. Pasar murah ini membagikan 500 paket sembako yang bisa diperoleh oleh pemilik kupon dengan membeli kupon seharga Rp. 50 ribu. Satu paket sembako senilai Rp. 100 ribu. Kupon diberikan kepada masyarakat sekitar berdasarkan survei yang dilakukan panitia.

Mencapai usia ke-54 bukanlah sebuah perjalanan mudah bagi sebuah institusi untuk bertahan di tengah persaingan dan perkembangan zaman. Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S, selaku Rektor UB juga turut mengapresiasi acara. Dalam sambutannya ia menambahkan bahwa FEB dinilai semakin bermutu. Pembangunan yang dilakukan semakin baik dari segi kualitas pendidikan serta fasilitas pendukung. Hal ini tentu sangat mendukung UB untuk meningkatkan peringkat green metric UI sehingga UB dapat disebut Green Campus.[ismatul/siti rahma/Humas UB]