MRP Gelar Dzikir, Khotmil Quran, dan Santunan

Dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-58 Universitas Brawijaya, Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (MRP UB) menggelar Dzikir, Khotmil Quran, dan Santunan pada Kamis (17/12/2020) yang disiarkan langsung melalui Zoom Meeting dan live streaming You Tube.

Santunan diberikan kepada anak yatim piatu di sepuluh panti asuhan Malang Raya, pondok pesantren, danTPQ.

Acara dibuka dengan pembacaan tilawatil Qur’an oleh Ust. Ibnu Mujahid. Dilanjutkan dengan sambutan secara daring sekaligus pembukaan acara oleh dr. Novi Ila, M. Kes selaku Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Gigi yang mewakili Dekan Fakultas Kedokteran Gigi selaku Ketua Pantia Dies Natalis ke-58 UB.

Dalam sambutannya Novi menyampaikan persoalan pandemi COVID-19 yang berdampak pada berbagai bidang, termasuk pada kampus tercinta Universitas Brawijaya.

Berusaha dan berdoa adalah yang senantiasa harus dilakukan.

“Karena itu, pada hari ini kita berkumpul untuk menggelar dzikir bersama, khotmil qur’an, serta santunan anak yatim untuk memperkuat usaha kita dalam berusaha dan berdoa,”kata dr. Novi Ila, M. Kes.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Universitas Brawijaya, yang diwakili oleh Dekan Fakultas Pertanian Universias Brawijaya.

Dalam sambutannya dia berharap upaya yang dilakukan dengan ikhtiar secara ukhrawia dengan harapan Allah dapat memberikan rahmatnya kepada Universitas Brawijaya dan Civitas UB dan seluruh bangsa Indonesia agar ujian yang ada yaitu pandemic COVID-19 segera diangkat dan kuliah dapat berlangsung Kembali secara luring.

Sambutan ini sekaligus menjadi pembuka rangkaian Dzikir, Doa Bersama, Khotmil Qur’an, dan Santunan kepada yatim piatu. (IKA/RA/Humas UB)