Mahasiswa FT Belajar Bisnis di Boston

Salah satu bentuk dukungan Universitas Brawijaya terhadap program Kampus Merdeka adalah dengan banyaknya peserta dalam tiap kegiatan, tak terkecuali Indonesia International Student Mobility Award, atau IISMA. Dalam program ini, tercatat ada lebih dari 100 peserta mahasiswa, baik di dalam maupun di luar negeri.

Salah satunya adalah Aryadiepa Sikken, mahasiswa Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik. Dalam kegiatan ini, Arya berkesempatan mendapatkan peluang menjadi pelajar di University of Boston, Amerika Serikat. Selama 1 semester, ia mempelajari Manajemen dan Bisnis.

“Saya memilih Boston karena merupakan salah satu kota pelajar di internasional di dunia. Kampus ini juga merupakan salah satu kampus unggulan dunia”, ujarnya.

Ia juga berkesempatan untuk bertemu banyak mahasiswa dari beragam latar belakang.¬† “Salah satunya tentang¬† bagaimana mengikuti perkuliahan yang mengutamakan literasi serta berpendapat di kelas. Para mahasiswa juga berkesempatan mempelajari berbagai keilmuan dan tidak selalu bergantung pada materi yang diajarkan oleh dosen” terangnya melalui surel.

Sebelum berangkat, Arya telah dibekali berbagai informasi seperti pengurusan dokumen imigrasi, kebiasaan, budaya, cuaca dan lainnya, sehingga ia mudah beradaptasi.¬†“Saya juga mendapatkan berbagai macam kemampuan softskill selama studi saya disini. Selain itu juga, saya juga merasa semakin bangga menjadi orang Indonesia, dimana saya semakin sadar terhadap kekayaan budaya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Sekembalinya dari Boston, ia bercita-cita membagikan pengalamannya ke teman-teman sesama mahasiswa.