Mahasiswa FISIP Wakili UB dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UB, Rizky Austin berhasil menjadi juara 1 saat  Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Universitas pada 18-19 Maret 2023 lalu. Kemenangan ini mengantarkan Rizky menjadi perwakilan Universitas Brawijaya di Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2023.

Dari KDMI tingkat Universitas itu, mahasiswa angkatan 2021 ini berhasil membawa Juara 1 Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tingkat Universitas Brawijaya 2023 dan Best Speaker Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tingkat Universitas Brawijaya 2023.

“Tahun 2022 aku terpilih menjadi perwakilan UB di KDMI 2022. Sebenarnya aku tidak menyangka akan terpilih kembali menjadi perwakilan UB di KDMI 2023,” ujar Rizky.

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya banyak juga dari teman teman fakultas lain yang memiliki kemampuan berdebat yang baik namun ia mampu menjadi juara mewakili FISIP dan UB.

“Dalam kompetisi itu membahas banyak hal karena tiap babak mengangkat tema yang berbeda mulai dari pendidikan, agama, hingga cinta,” ujar Rizky.

Menurut Rizky di FISIP masih tergolong sedikit terkait minat terhadap debat. Sehingga ia berharap akan banyak lagi teman teman dari FISIP yang tertarik dalam dunia perdebatan.

“Padahal, melalui debat dapat meningkatkan skill kita terutama public speaking dan critical thinking. Pihak fakultas juga dapat lebih memfasilitasi dan mewadahi teman teman yang berkecimpung dalam dunia debat,” tutup Rizky. (Uli/Humas FISIP)