Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis bekerjasama dengan Lippo Plaza Batu menggelar market days untuk mewadai mahasiswa menjalankan bisnis produk-produk yang mereka ciptakan. Acara ini diselenggarakan sebagai Output dari tugas ujian akhir semester mata kuliah kewirausahaan untuk seluruh mahasiswa angkatan 2023.
Koordinator Dosen Kewirausahaan Susilowati, S.AB.M.AB menjelaskan market days ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan menjual produk-produk inovatif yang dibuat sendiri. Dalam acara ini, mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya menampilkan berbagai produk inovatif yang dibuat sendiri, mulai dari makanan, minuman, hingga produk kerajinan.
“Market Days merupakan pameran hasil karya mata kuliah Kewirausahaan sebagai penerapan metode kolaboratif dan base project dengan ide program one student one produk dan hanya produk terpilih yang dipasarkan di market day,” kata Susilowati, S.AB.M.AB.
Dalam acara ini, mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya berhasil menjual produk-produk inovatif dengan omset berkisaran Rp.9.500.000 (sembilan juta lima ratus ribu rupiah). Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk guru, karyawan, orang tua, tamu undangan, serta alumni dan mahasiswa Universitas Brawijaya.
Acara Market Days ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan, sehingga mampu membentuk karakter mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya untuk menjadi wirausahawan yang kompeten. (*/OKY/Humas UB).