Kunjungan Konjen Australia ke RSUB

Konsul Australia (kiri) bersama Direktur RSUB
Konsul Australia (kiri) bersama Direktur RSUB

Konsul Jendral Australia – Surabaya berkunjung ke Rumah sakit Universitas Brawijaya, Jumat (24/6/2022). Direktur RSUB, Prof. Dr. dr Sri Andarini, M.Kes menerima Anthony Clark yang didampingi staf konsulat jenderal Australia.

Acara diawali dengan perkenalan dan penjelasan singkat tentang RSUB Prof Andarini sekaligus mempresentasikan profil RSUB. Anthony tertarik dengan peran RSUB dalam pengelolaan dan manajemen bencana.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran alur apabila ada bencana yang membutuhkan bantuan RSUB. Prof Andarini menjelaskan dengan singkat peran RSUB untuk penanganan bencana, salah satunya pengelolaan pasien Covid-19 selama pandemi dua tahun terakhir.

Turut hadir tim emergency UB yang diwakili dr. Aurick Yudha. Ia menjelaskan peran UB dalam bencana di Semeru dan Sulawesi.
Kunjungan diakhiri dengan tour RSUB yang memperlihatkan kamar pasien, ruang emergency dan Pain Centre yang dimiliki RSUB.

Sebagai konsul baru, Anthony sangat mengapresiasi semua fasilitas yang dimiliki UB dan berharap selama masa kerja beliau di Indonesia dalam tiga tahun kedepan nantinya banyak kerjasama yang dilakukan antara pemerintah Australia dan RSUB, terutama penanganan pasien warga Australia di RSUB.[rsub/siti-rahma]