Kuliah Nyambi Driver Shopeefood, Lulus IPK 3,99

Ahmad Fatoni bersama Dekan Fapet Prof. Dr. Ir. M. Halim Natsir, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng.
Ahmad Fatoni bersama Dekan Fapet Prof. Dr. Ir. M. Halim Natsir, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng.

Ahmad Fatoni, Sabtu (18/5/2024), menjalani prosesi wisuda periode XV TA 2023/2024 di Samantha Krida Universitas Brawijaya.

Wisudawan dari Fakultas Peternakan ini lulus dengan IPK 3,99 dan masa studi 3 tahun 4 bulan dari program studi Peternakan.
Ahmad lulus dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,99 dikatakannya bukan menjadi targetnya.
“IPK bagi saya mengalir karena tidak ada target sebelumnya, menjalani rutinitas seorang mahasiswa pada umumnya yang penting enjoy,” tuturnya.
Baginya tidak ada tips kusus ketika kuliah yang penting adalah komitmen sungguh- sungguh menjalani perkuliahan. Selain itu selalu belajar dari kesalahan di semester sebelumnya.
Selain kuliah, ia berusaha mencari pemasukan tambahan, Melansir rilis humas UB saat mewawancarainya jumat (17/5/2024) Setidaknya ada empat pekerjaan yang dilakoninya yakni pengemudi Shopeefood, usaha kertas dan print, joki tugas kuliah, dan asisten praktikum.
Menjadi driver shopeefood dilakukannya demi menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari. Pekerjaan ini dilakukannya di semester 6 dan 7.
Sedangkan usaha kertas dan print ini dilakukannya setelah melihat peluang mahasiswa yang memerlukan kertas margin dalam pengerjaan laporan praktikum sehingga tercipta ide untuk membuka jasa pembelian kertas dan cetak.
Selain itu ia juga pernah menjadi joki tugas kuliah. “Joki ini maksudnya membantu teman-teman menyelesaikan tugas kuliah atau mencari artikel untuk pengerjaan skripsi,” ungkapnya.
Selain itu ia juga pernah menjadi asisten Ilmu Manajemen Unggas karena sebelumnya telah memiliki dasar saat magang. Dikatakannya selama kuliah ia telah magang di dua tempat yakni Balai Inseminasi Buatan, Lembang dan Yayasan Edu farmers International yang menangani Ayam broiler.
Membanggakannya lagi ia juga merupakan penerima beasiswa dari dua jenis pemberi beasiswa yakni Beasiswa Medion dan Beasiswa Ikatan Brawijaya Sanggat.
Walau awal kuliah ia awalnya belum sepenuhnya yakin akan menyukai dunia Peternakan, dikarenakan pilihan pertamanya adalah Kedokteran Hewan tapi setelah dijalani ternyata seru.
“Apalagi ketika memiliki pengalaman tergabung di penelitian Prof Prof Trinil Susilawati”.tegasnya singkat
Demikian pula saat pengerjaan skripsi pun ia sangat menikmati dibimbing Dr. Aulia Puspita Anugrah Yekti yang sangat mendukungnya serta senang dengan suasana pertemanannya sehingga tugas akhir serasa cepat tepat waktu.
tak hanya sampai disitu, bahwasanya Ahmad selama menempuh perkuliahan juga berprestasi.
Beberapa prestasi yang pernah di raihnya meliputi Juara 1 Lomba Kreanova BAPPEDA Rembang, Silver Medal Indonesian Youth Scientist Association  serta Juara 1 Lomba Cerpen Fapet Fun and Fit.[sitirahma]