Prasetya Online

>

Kliping

Fintech dan Ancaman Sistem Perbankan

Dikirim oleh zenefale pada 10 April 2017 | Dari Radar Malang, edisi Selasa 28 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 282

Era digital dimana teknologi menjadi penting dalam memenangkan persaingan dan bisnis yang menggeser para pemain yang masih memiliki strategi kuno dan pemain baru lebih kompetitif dan inovatif dalam memberikan pelayanan. Seperti beberapa waktu yang lalu, para pelaku tranportasi "konvensional" gusar dengan adanya "transportasi online" yang akan terganggu adalah sektor keuangan dan perbankan dengan hadirnya inovasi bernama fintech. Inovasi-inovasi keuangan sudah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang tidak berbasis keuangan untuk menunjukkan dinamisnya perkembangan inovasi  dan kemungkinan besar perkbankan konvensional akan kehilangan porsinya dalam sistem keuangan dan kebangkrutan.

 

 

Seluruh Prodi Akreditasi A, FEB UB Paling Favorit

Dikirim oleh zenefale pada 10 April 2017 | Dari Malang Post, edisi Senin 27 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 96

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menjadi fakultas paling favorit dan jurusan manajemen, akuntansi banyak dipilih pendaftar di UB selain karena prospek lulusan yang menjanjikan fakultas ini juga berhasil mendapat akreditasi A pada semua program studinya.Status akreditasi A ini bukan tujuan akhir tetapi internasionalisasi fakultas menjadi tergetnya sesuai visi sehingga nantinya bisa bersaing di pasar internasional. FEB UB juga telah mendapat penghargaan di awal maret dengan meraih ood Practice award: The multiparadigm Approach dari Century Oraganization di Jepang.

 

 

Dukung Aplikasi Pemasaran Tahu Telor

Dikirim oleh zenefale pada 10 April 2017 | Dari Memo X, edisi Senin 27 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 63

Indonesia adalah salah satu Negara di dunia yang penduduknya memiliki mata pencaharian pedagang keliling.Namun, di era tekologi saat ini belum ada sistem yang mendukung untuk meningkatkan pemasaran pedagang keliling. Menyadari hal tersebut, tim Tahu telor dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) membuat aplikasi untuk pemasaran pedagang keliling dengan nama Toko Bergerak Online (TOBA-GO) yang memiliki 3 fitur yang memiliki dua keuntungan, dimana dari sisi pembeli dapat memanggil pedagang keliling dan sisi pedagang dapat memperoleh tambahan pemasukan hasil jualan dengan mengumpulkan poin ping yang dapat ditukarkan dengan uang. Meski aplikasi ini belum diujicobakan dan massal, namun inovasi tim Tahu Telor mendapat juara satu kompetisi Technocorner 2017 kategori software development competition yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Teknik Elektro dan teknologi Informasi UGM.

 

 

UM-UB Keluhkan Pengurangan Anggaran PKM

Dikirim oleh zenefale pada 10 April 2017 | Dari Radar Malang, edisi Senin 27 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 81

Kabar yang kurang baik untuk mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dan UM karena jumlah dana hibah untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari direktorat jendral pendidikan tinggi (Dikti) dipangkas cukup banyak. Di UB tahun ini, hanya 126 proposal mahasiswa yang didanai. Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB Prof Dr Arief Prajitno MS masalah pengurangan dana pemerataan untuk seluruh kampus sangat disayangkan. Namun, guru besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) itu mengklaim, 126 proposal yang lolos dari UB itu benar pilihan yang matang.

 

 

Mirip Tes Pack, Jadi Bahan Penelitian di Perancis-Jepang

Dikirim oleh zenefale pada 10 April 2017 | Dari Radar Malang, edisi Sabtu 25 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 63

Prof Dr Aulanni'am DVM DES sangat antusias saat ditemui di kantornya Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (FKH UB), Aul sapaan akrabnya terbilang sangat aktif meneliti dan sudah ada delapan ha katas kekayaan intelektual (HAKI) yang dihasilkan. Temuan terbarunya dinakan Kit Diagnostim Antibodi GAD 65 yang sudah terdaftar di Dirjen HAKI No. 0.022.556 yang sudah tersebar di kancah internasional dan tingkat sensitivitasnya mencapai 91,67-100 persen. Riset memang sudah menjadi hobi aul, setelah muncul dua alat produk riset yang dikembangkan PT Bio Farma Tbk dan kembali memunculkan hasil riset vaksin yang sudah dilirik oleh PT Bio Farma Tbk