Prasetya Online

>

Kliping

Manfaatkan Limbah dari Produsen Keripik Pisang

Dikirim oleh zenefale pada 21 Juni 2017 | Dari Radar Malang, edisi Jumat 2 Juni 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 107

Tim dari FTP UB di Gazebo Bundaran UB membahas soal penggunaan plastik untuk kemasan dan berdampak buruk karena sulit terdegradasi. Maka, tim FTP UB meneliti bahan alternative pengganti polistirena dari kulit pisang nangka (Musa paradisiaca forma typical) sebagai bahan untuk membuat bioplastik. Bahan ramah lingkungan itu kelak mereka beri nama Bioplastik Kulit Pisang (BioKuping).Kulit pisang nangka ini memiliki kandungan pati dan glukomanan yang tergolong limbah organik. Untuk diketahui, tim BioKuping saat ini sebelumnya telah mengikuti PKM di kampusnya.

 

 

RSUB Sekarang Punya Layanan Kesehtan Tingkat Lanjut

Dikirim oleh zenefale pada 21 Juni 2017 | Dari Radar Malang, edisi Sabtu 3 Juni 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 18

Dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik, Rumah Sakit Universitas Brawijaya (UB) secara resmi melakukan penandatanganan kerjsa sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Malang. Pelayanan untuk masyarakat, khususnya di sekitar RS maupun luar RS, makin terlayani dan BPJS Kesehatan ini akan membantu RSUB untuk memberi pelayanan khusus selama sebulan.

 

 

Dosen Universitas Brawijaya Temukan Obat Leukimia

Dikirim oleh zenefale pada 21 Juni 2017 | Dari Malang Post, edisi Rabu 31 Mei 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 26

Kesempatan penderita leukemia untuk sembuh semakin terbuka, Dr Sc Asep Awaludin Prihanto SPi MO akademisi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawikjaya (FPIK UB) berhasil menemukan formula yang ditemukan di tumbuhan mangrove di Pantai Bajul Mati yang diberi nama obat anti kanker (Acute Lymphoblastic Leukimia). Adanya enzim L-asparaginase, bebas L-glutaminase dari isolate endofit mangrove. Untuk makanan, penurunan akrilamida sebagai pemicu kanker dalam produk makanan namun enzim tersebut masih memiliki kelemahan yakni banyak pasien menjadi alergi. Berdasarkan penemuan itulah, ia semakin yakin jika kedua enzim bisa diramu menjadi satu untuk diformulasikan menajdi obat anti kanker. Saat ini, tahap uji fisik sedan dipersipakan dan melakukan pemesanan sel kanker untuk alat uji coba.

 

 

Rektor Akui UKT Mahal

Dikirim oleh zenefale pada 21 Juni 2017 | Dari Malang Post, edisi Selasa 30 Mei 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 28

Universitas Brawijaya (UB) berharap tidak ada yang mengundurkan diri pada tahapan daftar ulang, meski diakuinya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan UB relatif mahal kata Rektor UB Prof Dr Ir Mochammad Bisri MS. Seperti yang diketahui, proses verifikasi berkas calon maba SNMPTN tahun ini, sebanyak 115 mundur dengan kemungkinan mereka takut dengan beban biaya UKT UB yang tinggi. Rektor UM Prof Dr H Rofi'uddin MPd mengatakan, tidak naiknya nilai UKT tahun ini masih sesuai dengan ke butuhan universitas. Terpisah, UIN Maliki juga menetapkan UKT yang masih sama dengan tahun lalu.

 

 

FISIP Panggil orangtua Mahasiswa yang Kuliah Molor

Dikirim oleh zenefale pada 20 Juni 2017 | Dari Surya, edisi Senin 29 Mei 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 89

Mahasiswa sarjana di Universitas Brawijaya (UB) rata-rata berkisar empattahun. Namun, di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya masih banyak mahasiswa yang menempuh masa studi lebih dari lima tahun. Hal itu menjadi kekhawatiran Dekan FISIP UB, Prof Dr Unti Ludgido Ak yang terus berusaha mengurangi panjang masa studi mahasiswa FISIP. Rencananya, mahasiswa yang melebihi masa studi itu akan melalui panggilan orang tua untuk penyelesaian dan pemecahan masalah dan kebanyakan kendala mahasiswa masa studinya yang tergolong panjang adalah sulitnya mencari tempat riset, lamanya waktu pengumpulan data dan karena sudah nyaman bekerja atau magang.