Kembangkan Sumber Daya Manusia, Fapet Jalin Kerjasama dengan Balai Embrio Ternak Cipelang

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) dan Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang menyepakati untuk menjalin kerjasama, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan implementasi misi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Naskah perjanjian ditandatangani oleh drh. Oloan Parlindungan, MP (Kepala Balai Embrio Ternak Cipelang) dan Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suyadi, M.S., IPU., ASEAN Eng. (Dekan Fapet UB), Rabu (17/03/2021). Namun karena terkendala pandemi mereka membubuhkan tandatangan di institusi masing-masing.

Kerjasama dengan jangka waktu tiga tahun ini diwujudkan dalam beberapa kegiatan. Diantaranya melibatkan petugas BET dalam kegiatan ilmiah di bidang peternakan seperti seminar, lokakarya, pelatihan, dan lainnya sebagai upaya mengembangkan kompetensi di bidang produksi embrio ternak dan reproduksi ternak.

Lalu menyelenggaraan kuliah tamu atau pelatihan dengan mengundang narasumber dari Fapet UB dan BET. Sementara itu sarana laboratorium di BET dapat digunakan untuk praktikum, penelitian, PKL, dan magang.

BET Cipelang Bogor merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang berada dibawah naungan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, yang mempunyai tugas melaksanakan produksi pengembangan dan distribusi embrio ternak. (dta)