KBIHU UB 2024 Siap Ikuti Rangkaian Ibadah Haji

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Universitas Brawijaya (UB) dilaporkan telah tiba ditanah Suci. Mereka telah tiba di Jabal Tsur dan Jabal Rohmah. Seluruh peserta KBIHU UB mulai melaksanakan serangkaian acara ibadah Haji. Semua dalam kondisi sehat lahir dan batin untuk melaksanakan kegiatan ibadah haji.

Seperti yang telah diketahui bahwa tahun 2024 ini terdapat sebanyak 62 jamaah yang terdiri dari lima keluarga UB sedangkan 57 dari jamaah luar UB, tergabung dalam KBIHU UB. Seluruh jamah dilepas pleh Pusat pembinaan Agama Universitas Brawijaya (PPA UB) di Masjid Fatahillah lantai 5 Gedung Rektorat UB pada tanggal 13 Mei yang lalu.

Jamaah haji dari KBIHU UB tergabung pada kloter 23 yang telah dijadwalkan berangkat pada tanggal 16 Mei. Sebelum keberangkatan, seluruh peserta calon jamaah haji telah mendapatkan beragam bimbingan manasik selama tiga bulan. Materi-materi yang diberikan meliputi manasik haji dan umrah, akhlak ketika ibadah haji, bagaimana menyikapi perjalanan dari rumah hingga ke tanah suci, akhlak di pesawat, akhlak ditempat ziarah, dan sebagainya. Seluruh proses bimbingan dilakukan oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya, serta diawasi langsung oleh PPA UB. [pon/humas]