Kabid Akreditasi Nasional PJM Jadi Dewan Eksekutif BAN PT

Dr. Slamet Wahyudi, S.T., M.T. Saat Dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Ir. Suharti, M.A.,Ph.D,

Kepala Bidang (Kabid) Akreditasi Nasional PJM UB Dr. Slamet Wahyudi, S.T., M.T. dilantik menjadi anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) untuk periode 2021-2026. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Ir. Suharti, M.A.,Ph.D, Selasa (30/11/2021).

Slamet terpilih menjadi anggota Dewan Eksekutif bidang pengembangan instrumen akreditasi program studi dan perguruan tinggi setelah melalui beberapa seleksi.

“Beberapa persyaratan pada saat mengajukan diri menjadi anggota Dewan Eksekutif, antaralain memahami atau berpengalaman dalam pengelolaan Perguruan Tinggi; memiliki pengalaman di bidang penjaminan mutu pendidikan tinggi; tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik; bebas dari penggunaan dan keterkaitan dengan narkotika dan zat adiktif lainnya; mendapatkan izin dari pemimpin perguruan tinggi; dan memiliki wawasan dan komitmen pada peningkatan mutu dan relevansi pendidikan tinggi,”kata mantan WD III FT tersebut.

Dengan terpilihnya Slamet sebagai anggota Dewan Eksekutif BAN PT dia berharap bisa menambah budaya mutu UB sesuai dengan tanggung jawab yang diemban hingga bisa melampau , sehingga dapat melampaui standar nasional Dikti.

“Semoga saya bisa amanah dalam menjalan tugas,”kata Slamet. (OKY/Humas UB).