IAIN Kudus Kunjungi UB Pelajari MBKM

IAIN Kudus Kunjungi UB

Universitas Brawijaya (UB) menerima kunjungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Selasa (05/12/2023). Bertempat di Ruang Sidang Lt.8 Gedung Rektorat, kunjungan diterima oleh Direktur Administrasi dan Layanan Akademik (DALA), Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP), Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), beserta jajaran pimpinan lainnya.

Wakil Rektor I IAIN Kudus Prof. Dr. H. Ihsan, M.Ag menyampaikan, tujuan kunjungan ini adalah untuk berdiskusi dan sharing pengalaman terkait pengelolaan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berbasis Outcome Based Education (OBE).

“Semoga bisa banyak belajar dengan UB terkait pengelolaan implementasi MBKM berbasis OBE, semoga setelah ini, IAIN Kudus bisa menjadi Lembaga yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Ihsan.

Ketua LPP UB Prof. Dr.dr. Loeki Enggar Fitri, M.Kes., Sp.Park dalam sambutannya menjelaskan struktur organisasi di UB, peran DALA, LPP dan LPM dalam pengelolaan MBKM.

“LPP bertugas membuat kebijakan, sedangkan DALA bertugas dalam Implementasinya, dan LPM bertugas untuk menjaga mutu,” ungkapnya.

Berbagai informasi terkait pengalaman UB dalam implementasi MBKM berbasis OBE juga didiskusikan pada pertemuan ini, mulai dari apa saja yang perlu disiapkan sampai bagaimana UB menjalankan dan memfasilitasi MBKM berbasis OBE.

Delegasi IAIN yang turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Kudus , Sekretaris Penjaminan Mutu IAIN Kudus, Kapus Akreditasi Internal Mutu IAIN Kudus, Kapus pengembangan kurikulum dan pembelajaran IAIN Kudus, kapus perencanaan dan mobilitas IAIN Kudus , kapus pengembangan standart akreditasi IAIN Kudus, dan Staff LPM IAIN Kudus. [SAM/Irene]