Hiroshima University Jajaki Kerja Sama dengan UB di Bidang Animal Science

Prof. Teruo Maeda dari Hiroshima University Kunjungi UB

International Office Professor Assigned for Indonesia Alumni Network dari Hiroshima University Jepang Prof. Teruo Maeda, Ph.D mengunjungi Universitas Brawijaya (UB), Selasa (31/10/2023). Kunjungan ini terkait penguatan jaringan alumni Hiroshima University yang ada di Indonesia khususnya di UB, serta penjajakan kerja sama.

Prof. Teruo Maeda menyampaikan rencana kerja sama di bidang animal science, sesuai latar belakang pendidikannya. Untuk itu ia telah mengunjungi Fakultas Peternakan UB Kediri dan telah berdiskusi mengenai teknologi reproduksi hewan ternak hingga menghasilkan daging yang berkualitas dengan rasa alami yang enak.

 

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut proyek bersama antara Hiroshima University dengan Universitas Gadjah Mada yang dibiayai oleh The Sumitomo Foundation.

Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc menyambut baik rencana kerja sama ini. Ia berharap kerja sama dapat berkembang di bidang tri dharma perguruan tinggi.

“Kami berharap adanya kerja sama double degree dengan biaya terjangkau, UB siap mengusahakan terkait kebutuhan biaya hidup dosen yang melakukan studi lanjut di Hiroshima University,” kata Rektor.

Kunjungan ini juga diterima oleh Koordinator Jaringan Alumni Hiroshima University di UB yaitu Ismatul Khasanah, M.Pd., S.Pd., M.Ed., Ph.D. Ia sangat mengapresiasi kedatangan Prof. Teruo Maeda dan berharap dapat memperkuat jaringan alumni Hiroshima University di UB, serta mengimplementasikan kerja sama UB dan Hiroshima University.

“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan agenda pertemuan alumni Hiroshima University se-Jawa Timur dalam bentuk seminar, di mana para alumni akan mempresentasikan bahasan sesuai bidang keilmuan masing-masing,” pungkas Ismatul. [Irene]