FP UB Luncurkan Klinik Pertanian

Fakultas Pertanian (FP) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan peluncuran klinik pertanian, Sabtu (20/11/2021) melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) prodi Agroekoteknologi tahun 2021

Dekan Dr.Ir. Damanhuri, MS. menyampaikan saat ini FP berusaha untuk meningkatkan kemampuan klinik pertanian.

Klinik pertanian diharapkan mampu memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa, petani dan pemerintah. Klinik pertanian ini wujud dari kepedulian FP UB untuk terus meningkatkan peran serta dalam pembangunan pertanian di Indonesia.

“FP UB ingin berperanserta dalam meningkatkan pembangunan bidang pertanian Indonesia. Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan meluncurkan klinik pertanian. Hasil yang diharapkan klinik mampu memberikan manfaat kepada mahasiswa dan para petani pada khususnya,” sambut Damanhuri.

Selain acara peluncuran klinik pertanian, kegiatan tersebut juga diisi webinar. Hadir sebagai pemateri adalah Prof. Ir. Arifin Noor Sugiharto, Dr. Sudjarwo (Wakil Dekan I FP UB), Dr. Ir. Hadi Sulistyo (Kepala dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timut), dan Utami Kartika (Pimpinan Redaksi TRUBUS). (PON/Humas UB).