FP Gelar Seminar Internasional

Prof. Sasmito Djati

Jurusan Tanah Fakultas Pertanian (FP) Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan kegiatan Seminar Internasional. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Widyaloka UB, Selasa (30/8/2022).
Seminar Internasional ini dilaksanakan rutin setiap tahun dan  kali ini adalah yang kedua kalinya. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang kerjasama Prof Sasmitodjati didampingi oleh Dekan FP  Dr.Ir. Damanhuri, MS.

Dalam sambutannya, Prof Sasmitodjati menyampaikan selamat datang di UB kepada seluruh peserta dan pemateri seminar Internasional. Kondisi lingkungan utamanya degradasi kondisi tanah saat ini menjadi perhatian penting. Berbagai tindakan dilakukan untuk meminimalisir kerusakan tanah. Harapannya agar produktivitas akan tanah tetap terjaga dengan baik.
“Isu global terhadap ketahanan pangan saat ini sangatlah penting. Salah satu yang berpengaruh selain air adalah ketersediaan tanah yang berkualitas. Kondisi ini sangat penting untuk menjaga penurunan kualitas kesuburan tanah. Tanah yang berkualitas  secara langsung mempengaruhi kualitas dan kuantitas hasil produk bahan baku berbagai makanan. Semoga seminar ini mampu memberikan masukan kepada pihak terkait dalam upaya terus menjaga dan mempertahankan kualitas tanah yang rentan terus mengalami degradasi,” sambut Prof. Sasmitodjati. (PON/Humas UB)