Dosen FILKOM Terima Pendanaan Program Penelitian dan Pengmas dari DRTPM

Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0459/E5/PG.02.00/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024. Empat dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), tercatat sebagai Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024 dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

Dari 144 proposal yang didanai DRTPM untuk UB, terdapat lima proposal yang berasal dari empat dosen FILKOM.

Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, S.T., M.T., selaku Wakil Dekan bidang Akademik, menyampaikan ucapan selamat untuk pendanaan yang diterima. Tercatat ada tiga kategori pendanaan yang diterima : Penelitian Pascasarjana (PPS), Penelitian Tesis Magister (PTM) dan Penelitian Fundamental Reguler (PFR).

Dia berharap pendanaan ini dapat terlaksana secara optimal dan memberikan manfaat bagi insitusi maupun masyarakat. Untuk pendanaan yang sifatnya membantu penelitian tesis magister diharapkan dapat mendorong percepatan riset dan publikasi dari mahasiswa S2 yang terlibat pada penelitian tersebut.

Selamat kepada Prof. Dr.Eng. Fitri Utaminingrum, S.T., M.T., Dr., Ir. Lailil Muflikhah, S.Kom., M.Sc., Barlian Henryranu Prasetio, S.T., M.T., Ph.D. dan Dr.Eng. Fitra Abdurrachman Bachtiar, S.T., M.Eng., atas raihan prestasi ini. FILKOM For Society. (rr/ht)