FILKOM Lakukan Penjajagan Kerjasama dengan XL Axiata Tbk

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) bersama XL Axiata Tbk. melakukan penjajakan kerjasama dalam bidang kompetensi lulusan mahasiswa sarjana Jum’at, (1/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dari pihak FILKOM adalah Ketua Departemen Teknik Informatika, Sekretaris Departemen Teknik Informatika, Unit Jaminan Mutu (UJM), dan Ketua Program Studi Sarjana Teknik Komputer, Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer, Ketua Program Studi Sarjana Teknik Informatika yang diwakili oleh Kasyful Amron, S.T., M.Sc.

Sedangkan dari pihak XL Axiata diwakili oleh Aztia Pertiwi Damukuto, (Head of Talent Acquisition), Rizaldi Baharuddin, (Head of Rewards Management), dan Fransdana Nadeak, (Data Scientist).

Rapat berlangsung selama kurang lebih dua jam ini berlangsung lancar dan menghasilkan wacana wacana yang menguntungkan ke dua belah pihak, antara lain terkait kebutuhan sumberdaya manusia di PT XL Axiata, dan prospek kompetensi lulusan FILKOM dalam lima tahun mendatang.

Achmad Basuki, S.T., M.MG., Ph.D. selaku Ketua Departemen Teknik Informatika, berharap bahwa learning outcomes yang di dapat fresh graduate dapat berguna di dunia kerja termasuk juga jika ingin berkarir di XL Axiata.

Kasyful Amron, S.T., M.Sc., selaku Kepala Laboratorium Jaringan Berbasis Informasi juga menambahkan technology education yang diberikan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya bagi mahasiswa semaksimal mungkin untuk kebutuhan mereka dalam memperoleh pekerjaan yang layak. (rr/oky/Humas UB)