FILKOM Gelar Sosialisasi MMD 2024

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) Jumat (7/6/2024) mengadakan acara Kick Off Mahasiswa Membangun Desa (MMD) tahun 2024 di Auditorium Algoritma Gedung G, lantai 2. Acara diawali dengan penyampaian materi MMD oleh Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, S.T., M.T., selaku Wakil Dekan bidang Akademik. Tema yang diusung FILKOM UB dalam MMD tahun 2024 ini adalah IT For Better Life. Empat tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan MMD kali ini adalah IT untuk mendukung transformasi digital pemerintah desa; IT untuk memberdayakan ekonomi masyarakat; IT untuk pendidikan di wilayah pedesaan, dan IT untuk meningkatkan potensi pariwisata dan ekosistem lingkungan.

Dalam kesempatan ini Herman Tolle mengingatkan kepada mahasiswa bahwa kegiatan MMD akan berlangsung selama 1 bulan, Juli hingga Agustus 2024.

Agenda selanjutnya adalah pembukaan MMD secara resmi oleh dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater selama pelaksanaan MMD dan nantinya diharapkan menghasilkan innovation dan cooperation dengan warga setempat. Karena tahun 2024, MMD FILKOM UB akan ditempatkan di empat kabupaten yang terdiri dari sepuluh kecamatan.

Agenda terakhir yang disampaikan oleh ketua MMD FILKOM UB, Ir. Widhy Hayuhardhika Nugraha Putra, S.Kom., M.Kom., adalah pemberian materi terkait program kerja, schedulelog book dan laporan akhir yang harus pada masa pelaksanaan MMD. Peserta MMD diwajibkan hadir pada pembekalan secara luring yang diadakan sebanyak empat kali menjelang keberangkatan di bulan Juli.
Juga hadir pada acara Kick Off MMD FILKOM tahun 2024 ini, Wakil Dekan bidang Administrasi dan Keuangan, Ir. Agus Wahyu Widodo, S.T., M.Cs., Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom., Ketua dan Sekretaris Departemen, Ketua Program Studi dan seluruh panitia MMD tahun 2024. (rr/ds/OKY/Humas UB).